Jum'at, 10/05/2024 14:48 WIB

Raih Emas Olimpiade, Greysia dan Apriyani Beri Kado HUT-RI

Tangis dan haru mereka juga dirasakan masyarakat Indonesia. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Jakarta, Jurnas.com - Bendera Merah Putih berkibar dan Lagu Indonesia Raya berkumandang di arena Olimpiade Tokyo 2020.

Bangsa Indonesia bangga dengan perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akhirnya berhasil meraih emas Olimpiade Jepang.

"Bergetar rasanya mendengarkan lagu kebangsaan berkumandang di Olimpiade. Terima kasih Greysia Polii/Apriyani Rahayu," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (2/8/2021).

Menyimak pertandingan tadi, kata Hasto, terasa penuh drama. Peluh dan kerja keras di final tadi dan selama menuju ke final. Greysia Polii/Apriyani Rahayu memberikan segalanya.

Ada drama juga. Karena saat pasangan Indonesia melakukan selebrasi, ganda putri Tiongkok justru men-challenge. Bersyukur bola itu memang out atau keluar.

"Emas dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, merupakan kado ulang tahun Kemerdekaan RI," jelas Hasto.

Tangis dan haru mereka juga dirasakan masyarakat Indonesia. Ini memang luar biasa. Tidak diunggulkan tapi berhasil meraih emas. Sepanjang sejarah, ganda putri selama ini belum berhasil medali olimpiade.

Apa pun. Greysia Polii telah memberi emas. Luar biasa. "Saya tadi sedang mengikuti zoom pelatihan asisten nakes sambil nyuri waktu menonton final," tandas Hasto.

Saat ini masyarakat diimbau kibarkan bendera untuk peringatan Hari Kemerdekaan. Semakin bermakna medali emas ini. Mari terus kibarkan bendera Merah Putih.

Ini semoga bisa memotivasi agar seluruh anak bangsa mengejar prestasi di dunia internasional baik dalam kaitannya dengan olah raga, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kebudayaan. Pendeknya kepemimpinan Indonesia harus ditunjukkan dalam seluruh aspek kehidupan.

"Mereka yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di dunia internasional layak mendapat penghargaan dari seluruh bangsa termasuk PDIP," tuntas Hasto.

KEYWORD :

Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :