Minggu, 28/04/2024 03:02 WIB

Selebritis

Akhirnya, Jackie Chan Raih Oscar Kehormatan

Chan mengatakan, dirinya terkenang pernyataan ayahnya yang menyingung tidak mendapatkan piala Oscar padahal sudah banyak film yang dibintangi.

Los Angeles - Impian aktor China, Jackie Chan untuk mendapatkan piala Oscar, akhir terpenuhi. Impian itu pernah diungkapkan saat menyaksikan penyerahan piala bergengsi itu melalui televisi di rumah Sylvester Stallone pada 23 tahun silam.

Di akhir pekan lalu, aktor yang kerap membintangi film bela diri ini menerima Oscar kehormatan karena pengabdiannya berpuluh tahun dalam kiprahnya di dunia film. "Setelah 56 tahun dalam industri film, setelah membuat lebih dari 200 film, akhirnya," kata Chan yang kini berusia 62 tahun sembali memegang Piala Oscar miliknya.

Chan mengatakan, dirinya terkenang pernyataan ayahnya yang menyingung tidak mendapatkan piala Oscar padahal sudah banyak film yang dibintangi. Namun dirinya bangga menjadi orang China. "saya terus membuat film, melompati jendela, menendang dan memukul, meremukan tulang-tulang saya."

Sang aktor diperkenalkan oleh rekan mainnya dalam Rush Hour" Chris Tucker, kemudian aktris Michelle Yeoh dan Tom Hanks yang menyebutnya "Jackie `Chantastic` Chan."

Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, yang menyelenggarakan seremoni tahunan itu, juga menganugerahkan Oscar kehormatan untuk editor film Inggris Anne V. Coates, sutradara Lynn Stalmaster dan pembuat film dokumenter Frederick Wiseman.

KEYWORD :

Piala Oscar Jackie Chan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :