Minggu, 28/04/2024 23:49 WIB

Remehkan Lorenzo, Rossi; Jangan Bodoh

Pernyataan Rossi ini, karena sempat menunggangi Ducati di musim 2011 dan 2012.

Jakarta - Perpindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim balap MotoGP tahun depan, tidak bisa diremehkan oleh mantan rekannya di Yamaha, Valentino Rossi. Katanya, Lorenzo bisa langsung kompetitif dan yang remehkan sebagai orang bodoh.

Menurut Rossi, kepindahan Lorenzo tak akan membuatnya lengah.  “Ducati merupakan motor yang sangat berbeda dibandingkan Yamaha. Ducati memiliki sejumlah kelemahan namun sangat cepat di trek lurus.”

“Saya akan dengan sangat yakin mengatakan anda sangat bodoh bila melupakan Jorge Lorenzo dalam persaingan perburuan gelar juara dunia 2017. Saya yakin dia akan sangat kompetitif,” ujar Rossi dilansir  Crash.

Pernyataan Rossi ini, karena sempat menunggangi Ducati di musim 2011 dan 2012. Namun di dua musim tersebut, Rossi gagal mengeluarkan performa terbaiknya dan tak bisa bersaing di papan atas. Namun saat ini, katanya, Ducati  sudah berbeda dibandingkan saat dirinya ada di Ducati.

“Atmosfer yang ada di Ducati saat ini sedikit berbeda dibandingkan dulu,  karena banyak perubahan di dalamnya. Saya yakin Lorenzo akan merasa nyaman di sana.”

“Semasa saya di Ducati, saya juga memiliki hubungan bagus dengan orang-orang di dalamnya. Namun sayangnya kami tak bisa meningkatkan kualitas motor dan mencapai hasil yang diinginkan,” kata Rossi.

Di musim ini, Rossi berhasil unggul atas Lorenzo di klasemen akhir. Rossi duduk di posisi kedua dengan keunggulan 16 poin atas Lorenzo.

KEYWORD :

MotoGP Marquez Jorge Lorenzo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :