Senin, 29/04/2024 08:26 WIB

Pelaku Bom Samarinda Mantan Teroris?

Dari informasi itu, terduga pelaku pernah dihukum 3 tahun 6 bulan terkait kasus terorisme dan dinyatakan bebas bersyarat pada 28 Juli 2014.

Samarinda- Bom yang meledak di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, dikabarkan bahwa pelakunya yang sekarang diperiksa bernama Jo alias MAK adalah mantan teroris yang pernah bebas bersyarat tahun 2014.

Pria pelaku yang berambut panjang ini berhasil ditangkap warga saat hendak melarikan diri dengan cara berenang di Sungai Mahakam. Berdasarkan sumber tinggal di Jalan Cipto RT 04, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Samarinda Seberang.

Dari informasi itu, terduga pelaku pernah dihukum 3 tahun 6 bulan terkait kasus terorisme dan dinyatakan bebas bersyarat pada 28 Juli 2014. Dari pantauan Antara di rumah pelaku yang berjarak kurang satu kilometer dari lokasi ledakan, tiga perempuan satu di antaranya wanita paruh baya berada di dalam rumah yang diduga sebagai tempat terduga tinggal.

Rumah yang berada persis di pinggir Sungai Mahakam tersebut berjarak sekitar lima hingga tujuh meter dari Jalan Cipto Mangunkusumo. "Tidak ada dan tidak benar orang yang diduga pelaku peledakan di gereja itu tinggal disini," kata seorang wanita paruh baya dari dalam rumah, diduga tempat tinggal terduga peledakan.

Di lokasi tersebut, polisi terlihat mengamankan satu orang pria, yang diduga sebagai saksi atas peledakan Gereja Oikumene tersebut.

Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Polisi Safaruddin menyatakan, belum bisa memberikan keterangan terkait identitas pelaku karena masih dalam penyelidikan. "Identitas pelaku belum bisa kami sampaikan sebab kami masih melakukan penyelidikan. Tapi yang pasti, peledakan Gereja Oikumene itu dilakukan teroris dan kami masih menyelidiki jaringannya," ujar Saf

KEYWORD :

Bom Samarinda JO alias MAK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :