Senin, 29/04/2024 09:37 WIB

Mobil

BMW i8 Sapa Peserta Indonesia Economic Forum 2016

Salah satu kendaraan plug-in hybrid pertama di Indonesia, yakni BMW i8, menyapa peserta ajang Indonesia Economic Forum (IEF) 2016, di Shangri-La Hotel, Jakarta.

BMW i8 2016 / BMW

Jakarta – Salah satu kendaraan plug-in hybrid pertama di Indonesia, yakni BMW i8, menyapa peserta ajang Indonesia Economic Forum (IEF) 2016, di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Perhelatan IEF yang tahun ini menghadirkan diskusi dengan tema E-mobility, The Future of the Automotive Industry, dijadikan sebagai momen bagi BMW untuk mencuri perhatian para peserta forum berskala internasional tersebut.

Sebelumnya BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) di Tanah Air pertama kali memperkenalkan mobil mewah ramah lingkungan ini pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu.

“Di BMW, kami telah menciptakan sebuah definisi dan standar baru akan kendaraan yang melambangkan masa depan dan electronic mobility melalui sub-brand BMW i. BMW i adalah sebuah konsep kendaraan visioner dengan rancangan yang penuh inspirasi dan definisi baru akan kendaraan premium, dengan pengembangan keberlanjutan sebagai kunci. Teknologi-teknologi yang dihadirkan BMW melalui BMW i adalah usaha nyata dari kami dalam menciptakan sebuah wujud baru lahirnya generasi baru akan kendaraan revolusioner,“ kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, di Jakarta.

Sebagai informasi, sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. Hasilnya adalah sebuah sport car yang ringan, menawan dan sangat efisien yang menawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang tak ada tandingannya.

Bicara jantung mekanisnya mesin yang digendong BMW i8 ini sangat kompak, yakni 1.5-liter 3 silinder twin-turbocharged, yang dipadukan dengan motor listrik.

Perpaduan kedua teknologi itu menghasilkan tenaga total 362 PS dan torsi 570 Nm. Untuk mesin bensin dapat menyemburkan daya 131 Hp dan torsi 250 Nm, yang disalurkan via transmisi matik enam percepatan ke roda belakang. Sedangkan tenaga dari motor listrik didistribusikan ke roda depan.

Berkat seabrek fitur canggih dan bobot ringan, BMW i8 diklaim mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik dan kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik di angka 250 km/jam. [yog]

 

 

 

KEYWORD :

BMW i8 Mobil BMW BMW Hybrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :