Senin, 29/04/2024 06:37 WIB

Dekorasi Unik Untuk Ruangan Sempit

`Home Sweet Home`, begitulah ungkapan yang menggambarkan betapa rumah menjadi tempat untuk menepi dari rutinitas hari kerja.

kamar kost

Dibandingkan dengan berada di tempat lain seperti kantor, jalan, mal, dan lain-lain, sebagian orang mungkin lebih nyaman diam di rumah saat menyambut akhir pekan. `Home Sweet Home`, begitulah ungkapan yang menggambarkan betapa rumah menjadi tempat untuk menepi dari rutinitas hari kerja.

Namun, tinggal di rumah yang sempit terkadang membuat Anda menginginkan sebuah suasana baru. Entah menambah sedikit hiasan pada dinding atau justru mendekorasi ruangan secara total.

Tidak perlu khawatir, dilansir dari Glamour, dekorasi dinding seperti di bawah ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah kecantikan rumah Anda.

1. Cat Dinding

Sebelum mengisi ruangan dengan barang-barang baru, coba perhatikan dinding rumah Anda. Dinding yang dicat dengan warna cerah, membuat ruangan terlihat lebih luas, meskipun sebenarnya ruangan Anda sempit. Jika kurang suka dengan cat, wallpaper gulung juga bisa jadi alternatif.

2. Ranjang dan atau kursi berbagasi

Selain fungsi utamanya sebagai tempat tidur dan duduk bersantai, bagasi di bagian bawah kursi bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang. Seperti meletakkan buku, majalah atau koran yang dapat dibaca kapanpun. Bagasi di ranjang bisa digunakan untuk menyimpan kotak perhiasan, brankas atau baju-baju bekas.

3. Rak gantung

Beberapa benda memberi kesan kurang apik jika diletakkan di atas meja, selain juga untuk memberikan ruang kosong di ruang tamu. Rak gantung bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir peletakkan benda di meja. Rak ini juga relevan untuk kamar Anda. Anda juga dapat memajang bingkai foto 10R secara berjajar, misalnya, demi menambah unik ruangan.

4. Lemari kapasitas besar

Lemari ini sangat relevan diletakkan di ruang tamu. Selain menyimpan banyak benda dalam satu muatan, lemari ini bisa digunakan sebagai tempat pajangan koleksi buku, foto atau pernak-pernik unik.

5. Strip penyimpanan magnetik
Untuk apa menghabiskan ruang kosong untuk meletakkan barang-barang yang terbuat dari logam? Strip magnetik menghemat ruangan penyimpanan Anda, dan sangat berguna untuk menyimpan peralatan masak lainnya.

KEYWORD :

Dekorasi Unik Ruangan yang Sempit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :