Minggu, 28/04/2024 11:49 WIB

CSR

Begini Cara Suzuki Peduli Pendidikan di Sulawesi

Suzuki dengan program edukasinya kembali menyelenggarakan menyerahkan 24 material donasi yang terdiri dari unit motor, mobil, mesin, dan paket buku training.

Penyerahan Unit Ambulance Suzuki / SIS

Ambon – Banyak cara dilakukan agen pemegang merek dalam memajukan dunia pendidikan Tanah Air, salah satunya dengan memberikan pelatihan teknik, pemberian donasi berupa buku-buku, unit mesin hingga kendaraan. Seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di wilayah Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia pada bulan November 2016.

"Suzuki merasa terpanggil untuk ikut berperan serta meningkatkan kualitas lulusan SMK, Universitas, dan Politeknik khususnya di bidang otomotif," ujar Ryohei Uchiki, Strategic Planning Department Head SIS, di Ambon.

Menurutnya, sejak Januari hingga November 2016, Suzuki konsisten melakukan program Suzuki Peduli Pendidikan ini. Dengan diberikannya unit mobil, motor dan juga mesin.

Ke depan pihaknya berharap para siswa bisa belajar lebih efektif, tidak hanya teori namun juga langsung praktek menggunakan mesin dan kendaraan sebenarnya. Sehingga ketika lulus, mereka akan lebih siap masuk dalam dunia kerja karena sudah memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif.

Untuk kali ini, Suzuki dengan program rutin edukasinya kembali menyerahkan 24 material donasi yang terdiri dari unit motor, mobil, mesin, dan paket buku training.

Sebanyak lima belas material donasi yang terdiri dari empat mobil, satu motor, tiga mesin, dan tujuh paket buku training diserahkan kepada lima Sekolah Menengah Kejuruan, yaitu Universitas Halu Oleo, SMK Muhammadiyah 2 Makassar, SMK Tritunggal 45 Makassar, SMK 8 Manado, dan SMK 5 Makassar .

Untuk wilayah Indonesia bagian timur, penyerahan bantuan dilakukan di Politeknik Ambon. Sejumlah sembilan material donasi yang terdiri dari tiga unit mobil, tiga mesin, satu transmisi, dan dua paket buku training diserahkan kepada Politeknik Ambon, SMKN empat Ambon, dan SMKN satu Sentani.

Sementara di kesempatan yang sama, Suzuki memberikan dua unit ambulance kepada Pemerintah Kota Makassar sebagai bentuk usaha Suzuki dalam mendukung salah satu program inti pemerintah daerah Makassar yakni bidang kesehatan.

Unit yang diberikan oleh Suzuki merupakan mobil APV yang dimodifikasi menjadi ambulance. Suzuki yakin varian APV dapat membantu dan melayani masyarakat Makassar dalam kurun waktu yang lama. [yog]

KEYWORD :

Suzuki PT Suzuki Indomobil Sales SIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :