Senin, 29/04/2024 07:44 WIB

Mobil

Debut Perdana Honda WR-V di Negeri Samba

Mobil yang digadang-gadang adik dari Honda HR-V, resmi melakukan debut dunia di ajang Sao Paulo International Motor Show 2016, Brazil.

All New Honda WR-V / Honda

Sao Paulo – Ketatnya persaingan di segmen crossover SUV membuat Honda terus menghasilkan produk terbaru, salah satunya Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V. Mobil yang digadang-gadang adik dari Honda HR-V ini resmi melakukan debut dunia di ajang Sao Paulo International Motor Show 2016, Brazil.

Tampil perdana di Negeri Samba, All New Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V merupakan compact sport utility vehicle (SUV) Honda yang diproduksi dan dijual oleh Honda Automoveis do Brasil Ltda.

Menurut penelitian Honda R&D Brazil, All New Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V adalah SUV dengan konsep tough and urban yang mempunyai utility sangat baik dengan kabin yang cukup luas.

Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V juga diklaim menghadirkan performa mesin yang handal dan irit bahan bakar, yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan gaya hidup yang aktif.

Menurut Issao Mizoguchi, President and Director Honda Automoveis do Brazil Ltda, dalam keterangan resminya, menjelasakan Honda R&D Center di Brazil telah mulai beroperasi pada tahun 2013, Honda telah memperkuat pengembangan produk untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di wilayah ini.

“All New Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V merupakan salah satu karya yang dihasilkan dari upaya tersebut. Dengan diperkenalkannya Compact SUV baru ini, di samping Honda CR-V dan Honda HR-V, kami akan lebih memperkuat kehadiran Honda di wilayah Amerika Selatan," imbuhnya.

Nampak dari foto di atas, Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V memiliki tampilan crossover yang mengadopsi desain yang sporty. Sejumlah kemiripan Honda HR-V dimiliki Honda WR-V/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda WR-V dari sisi desain. Bahkan sekilas, garis-garis desain WR-V menyerupai Honda Jazz ataupun BR-V, terlebih pada lekukan bodi samping.

Pengamblian nama WR-V sendiri merupakan kependekan dari Winsome Runabout Vehicle, atau jika diterjemahkan adalah kendaraan kecil berpenampilan menarik. 

Rencananya mobil andalan Honda ini bakal dijual dan dipasarkan untuk kawasan Amerika Selatan termasuk Brazil pada semester pertama tahun 2017. [yog]

 

 

KEYWORD :

Honda WR-V Honda Honda HR-V Mobil Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :