Senin, 29/04/2024 07:59 WIB

Alumni KAMMI Gelar Kongres Pertama

Keluarga Alumni KAMMI akan menggelar kongres pertama, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, pada 12-13 November 2016.

Jumpa Pers Jelang Kongres Alumni KAMMI

Jakarta - Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) akan menggelar kongres pertama, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, pada 12-13 November 2016.

Ketua SC Kongres, Rahman Toha mengatakan, ‎sejauh ini jelang persiapan kongres KAMMI sudah hampir mencapai 100 persen dan berbagai peserta tingkat nasional akan turut hadir.

"Pesiapan ini sudah hampir 100 persen, kita siap undang 34 wilayah dan 22 daerah hadir juga perwakilan dari bidang profesi,” Kata Rahman, saat jumpa pers, di Restauran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

Adapun agenda yang dibahas nantinya dalam kongres, untuk menetapkan AD/ART sekaligus melilih pemimpin nasional di tingkat pusat. "Memilih pemimpin nasional di tingkat pusat, akan dibentuk ada dewan pembina dan pengurus pusat," jelasnya..

Sementara itu, acara kongres ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, serta Presiden RI ketiga BJ Habibie. “Insya Allah akan dihadiri oleh Jusuf Kalla, dan Panglima TNI Jend Gatot Nurmatyo dan dikabarkan bakal ada BJ Habibie,” Jelas Rahman.

Sementara itu, Ketua Umum KAMMI pertama, Fahri Hamzah mengatakan bahwa KAMMI adalah organisasi pergerakan kaum muda Islam yang dideklarasikan pada tahun 1998 oleh aktivis lembaga dakwah kampus (LDK). Saat ini, kader-kader KAMMI menurut Fahri tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki afiliasi politik yang beragam.

“Dideklarasikannya keluarga alumni KAMMI ini akan menjadi dinamika yang positif. Kami melihat dengan banyaknya kader KAMMI di semua partai politik dan keberagaman ini akan tetap membuat KAMMI non partisan tapi mengafiliasi pada perubahan,” tegasnya.

KEYWORD :

Alumni KAMMI Kongres KAMMI Ketua SC Kongres Rahman Toha Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :