Kamis, 02/05/2024 08:11 WIB

Pemandangan Unik Ini Hanya Ada di Dubai

Di negara gurun tersebut anda dapat menyaksikan berbagai kemewahan, gedung-gedung pencakar langit, taman bermain terbesar, mal terbesar dan lain sebagainya.

Bandara Dubai

Dubai terkenal sebagai “kota termewah di dunia”, karena di negara gurun tersebut anda dapat menyaksikan berbagai kemewahan, gedung-gedung pencakar langit, taman bermain terbesar, mal terbesar dan lain sebagainya. Ini juga yang membuat Dubai tampak kontras dibandingkan beberapa negara Arab pada umumnya.

  1. Hewan peliharaan

Jika di sini Anda biasa memelihara hewan seperti kucing, anjing, atau ikan, maka jangan kaget jika berkunjung ke Dubai, Anda menyaksikan hewan liar yang umum dijadikan peliharaan, seperti Singa, Macan, Heyna, atau binatang liar lainnya. Sudah menjadi pemandangan umum pula hewan-hewan liar tersebut berjalan-jalan bersama pemiliknya, atau berada di halaman rumah seeorang.

  1. Gedung mewah

Salah satu yang menjadi daya tarik Dubai adalah arsitekturnya yang luar biasa, serta gedung-gedung mewah nan unik ada di kota ini. Bahkan salah satu gedung yang bernama Burj Al-Arab dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Dunia, sebegaimana dikutip oleh Buzz Feed.

  1. Mobil mewah polisi

Dubai memang terkenal dengan mobil-mobil super mewahnya. Ternyata supercar ini tidak hanya di kendarai oleh konglomerat, melainkan juga digunakan oleh polisi setempat, sebagai mobil dinas mereka.

  1. ATM emas

Jika biasanya ATM hanya mengeluarkan uang, di Dubai terdapat ATM yang mengeluarkan emas. Jadi Anda tidak perlu pergi ke toko emas jika ingin membeli emas, cukup ambil di ATM emas saja.

  1. Vending Machine gratis

Dubai menyediakan makanan bagi orang yang tidak mampu secara cuma-cuma alias gratis.

  1. Kesenjangan Budaya

Hal yang terlihat paling mencolok  di Dubai adalah kesenjangan budaya, karena penduduk kota  Dubai sendiri terdiri dari banyak ras. Bahkan 80% pekerja di sana adalah warga asing, dari Bangladesh, Pakistan dan lain-lain.  Jadi Anda jangan heran jika melihat orang berhijab berjalan berdampingan dengan orang yang memakai bikini.

  1. Exotic Vehicle

Tidak hanya mobil mewah, Dubai juga terkenal dengan berbagai macam kendaraan mewah, seperti Super Yacht, Private Jet dan Helikopter yang berseliweran disana. Penduduk Dubai memang terkenal dengan obsesi mereka terhadap kendaraan-kendaraan mewah. Jadi jangan heran jika ada seseorang yang berangkat ke kantor naik helikopter, karena naik mobil sudah terlalu mainstream.

 

KEYWORD :

Timur Tengah Dumai Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :