Senin, 29/04/2024 13:24 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

PDIP Kantongi Aktor Politik yang Disebut Jokowi

PDI Perjuangan (PDIP) mengaku telah mengetahui siapa aktor politik yang disebut Presiden Jokowi menunggangi aksi damai pada 4 November.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mengaku telah mengetahui siapa aktor politik yang disebut Presiden Jokowi menunggangi aksi damai pada 4 November.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, Presiden Jokowi tidak asal bicara terkait pihak yang mencoba menunggangi aksi damai kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut.

"Presiden tidak asal ucap, kita tahu sebelum pra aksi 4 November dan saat 4 november kita bisa melihat semua. Sebelum aksi 4 november kita tahu ada yang tiba-tiba merasa dirinya korban fitnah, lagu lama," kata Masinton, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/11).

Kata Masinton, Presiden Jokowi menyampaikan berdasarkan fakta yang terjadi sebelum dan sesudah aksi demo 4 November berlangsung. Meski demikian, Masinton tidak menjelaskan secara gamblang siapa aktor politik yang dimaksud.

"Kitan ketahui semua pada saat pra, tiba-tiba menjadi korban fitnah ngga ada badai dan angin. Saat 4 november ada aktor-aktor politik bahkan ada juga peserta yang pidatonya sudah diluar kewajaran tidak menampakkan keadaban," terangnya.

Menurutnya, isu yang terus bergulir untuk mendegradasi elektabilitas Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan mendelegitimasi pemerintahan Jokowi.

"Saat 4 November kita tahu siapa-siapa yang aktor politik yang di dalamnya cenderung memprovokasi," tegas Masinton.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri SBY Intelijen Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :