Senin, 29/04/2024 07:57 WIB

Usai Demo Kemarin, 27 Orang Ketinggalan Rombongan

Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial DKI Jakarta melakukan pendampingan terhadap mereka untuk dipulangkan ke daerah asal.

Jakarta - Sebanyak 27 demonstran yang ikut aksi  4 November kemarin, ditemukan terpisah dengan rombongannya di Jakarta dan  telah dipulangkan oleh Dinas Sosial DKI dan Kementerian Sosial.

"Tahap pertama ada 11 orang dan tahap kedua 16 orang. Tahap pertama, mereka berasal dari Tasik 5 orang, Garut 2 orang, Cibinong 1 orang, Bandung 1 orang dan Aceh 2 orang," ujar Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI,  Tarmijo Damanik, Sabtu (5/11).

Selanjutnya tahap kedua, kata Tarmijo, berasal dari Jepara 2 orang, Bogor 7 orang, Cengkareng 1 orang, Belitung 1 orang dan Banten 5 orang.

Dikatakan Tarmijo lagi, Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial DKI Jakarta melakukan pendampingan terhadap mereka untuk dipulangkan ke daerah asal. Sampai saat ini,  meski sudah memulangkan beberapa orang, pihaknya masih tetap melakukan pemantauan apabila ada demonstran yang terpisah dari rombongan.

"Kami pastikan dahulu dengan melakukan pemantauan di daerah sekitar tempat demo kemarin. Apabila masih ada pendemo yang tertinggal akan segera kami pulangkan ke tempat asal," ujar Damanik dilansir Ant.

Selain itu, ujar Tarmijo, pihaknya juga menyiapkan dapur umum dan bantuan logistik sewaktu-waktu diperlukan jika terdapat demonstran lain yang terpisah dari rombongan.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :