Selasa, 30/04/2024 09:40 WIB

Fahri PKS: Umat Islam Paham Ucapan Ahok Soal Al Maidah

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal Alquran surat Al Maidah dinilai sebagai tindakan penistaan agama.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Jakarta - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal Alquran surat Al Maidah dinilai sebagai tindakan penistaan agama. Sebab, Ahok memakai surat Al Maidah untuk kepentingan politik.

Demikian disampaikan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/11). Menurutnya, Ahok sebagai pejabat publik tidak seharusnya melontarkan pernyataan yang bersifat privat atau sensitif di ruang publik.

"Semua orang Islam paham mengenai pernyataan Ahok soal Al Maidah 51 ini, jadi jangan mencari-cari alasan. Agama itu ruang ekslusif tidak bisa orang yang berada di luar itu bicara sembarangan," tegas Wakil Ketua DPR itu.

Kata Fahri, Ahok kali pertama sebagai pejabat publik di Indonesia yang berani menggunakan surat Al Maidah 51 untuk kepentingan politiknya.

"Semua pejabat publik paham benar mana hal-hal yang bersifat privat seperti masalah agama tidak boleh atau terlalu sensitif digunakan di ruang publik seperti menggunakan Al Maidah 51 itu untuk kepentingan politik," jelasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Fahri Hamzah PKS Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :