Senin, 29/04/2024 00:27 WIB

Ruhut Sitompul Mundur, Demokrat Bersyukur

Partai Demokrat mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas sikap Ruhut Sitompul untuk mengundurkan diri dari pengurus maupun sebagai Anggota DPR.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan

Jakarta - Partai Demokrat mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas sikap Ruhut Sitompul untuk mengundurkan diri pengurus maupun sebagai Anggota DPR.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sama sekali tidak merasa kehilangan Ruhut.

"Kita sih ucapkan terimakasih segala-galanya. Bagus buat Pak Ruhut," kata Syarief, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/10).

Menurutnya, banyak kader Partai Demokrat yang memiliki potensi cukup baik untuk menggantikan posisi Ruhut baik sebagai pengurus maupun sebagai anggota dewan.

"Banyak kader kita (menggantikan Ruhut). Kita ucapkan terimakasih atas suka dukanya," tegas Syarief.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul memastikan akan mengundurkan diri sebagai Anggota DPR setelah reses. Hal itu terkait penunjukkan Ruhut sebagai juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ruhut mengatakan, alasan pengunduran dirinya sebagai anggota dewan dikarenakan agar fokus dalam tim pemenangan Ahok di Pilkada DKI nanti.

"Reses ini aku mau mundur dari DPR. Aku mau fokus ngurus Ahok, apalah artinya jabatan," kata Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/10).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Agus-Sylvi Demokrat Ruhut Sitompul Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :