Senin, 13/05/2024 15:58 WIB

Seleksi Jubir KPK, 2.174 Pelamar Tak Ada Yang Lolos

Hingga seleksi tahap akhir belum ada yang dinilai memenuhi kriteria sebagai Jubir KPK.

Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan beberapa tahapan seleksi untuk posisi Humas Utama - Juru Bicara (Jubir) di Lembaga Antirasuah.

Dalam menyeleksi kandidat terbaik, KPK melibatkan pihak ketiga yang independen. Namun, hingga seleksi tahap akhir belum ada yang dinilai memenuhi kriteria sebagai Jubir KPK.

"Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa tidak ada peserta yang dinyatakan lulus ke tahap akhir," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (29/1).

Kata Ali, mengenai rencana rekrutmen dan seleksi untuk posisi jabatan jubir KPK berikutnya, ia akan menyampaikan lebih lanjut.

Dimana, keterangan pengumuman dimaksud dapat dilihat di website https://ppm-rekrutmen.com/kpk/pengumuman

Diketahui, terdapat 2.174 orang pelamar yang mengikuti seleksi posisi Spesialis Humas Utama-Jubir KPK. Dalam tahap seleksi administrasi, ada tujuh orang yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Tujuh pendaftar itu kemudian melakukan serangkaian tahapan seleksi. Hasilnya, KPK mendapatkan 6 kandidat pengisi jabatan Jubir KPK.

Posisi Jubir di KPK saat ini masih diemban oleh pelaksana tugas. Ada dua pelaksana tugas jubir KPK yakni bidang penindakan, Ali Fikri dan bidang pencegahan, Ipi Maryati.

KEYWORD :

KPK Jubir Seleksi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :