Sabtu, 27/04/2024 21:51 WIB

Industri

Video Sejarah Toyota Kijang Sabet Penghargaan Gold Dolphin 2016

Video perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia berhasil menyabet penghargaan Gold Dolphin 2016 di ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards.

Penghargaan Gold Dolphin untuk Video Toyota Kijang / TMMIN

Cannes – Video sejarah perjalanan Toyota Kijang di Indonesia menyabet penghargaan Gold Dolphin 2016 di ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards.

Video ini berhasil menyabet penghargaan untuk kategori video korporasi yang merupakan hasil produksi agensi SAM Creative Group Indonesia dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Penghargaan diserahkan oleh Alexander V. Kammel selaku Festival Director dari The Cannes Corporate Media and TV Awards dan diterima oleh Direktur SAM CGI Prasetyo Hermanto serta Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Kami sangat senang video perjalanan panjang Toyota Kijang dapat meraih penghargaan Gold Dolphin di Cannes Corporate Media and TV Awards yang bergengsi. Kami mengucapkan selamat kepada SAM Creative Group Indonesia yang telah membuktikan bahwa industri kreatif Indonesia mampu bersaing di level internasional,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono usai menerima penghargaan, di Perancis (13/10).

Lebih lanjut Warih berharap, semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus-menerus mengembangkan kompetensi industri Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusi dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang semakin disegani.

The Cannes Corporate Media and TV Awards adalah festival internasional bagi film korporasi, media online, dan produksi TV. Event ini berlangsung sejak tahun 2010 dan diselenggarakan oleh Filmservice International. Peserta berasal dari seluruh dunia dan tahun ini sekitar 989 video bersaing dalam The Cannes Cannes Corporate Media and TV Awards.

Video bertajuk “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia” diproduksi sebagai bagian dari perayaan peluncuran the All New Kijang Innova yang merupakan generasi ke-6 dari Kijang.

Alur cerita dari video dimaksudkan untuk merepresentasikan sejarah panjang dan tantangan serta kesempatan yang dihadapi Toyota Indonesia dalam mengembangkan model Kijang dengan kualitas global baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor.

Toyota Kijang diproduksi dan jual perdana pada tahun 1977. Generasi pertama Kijang ini lebih dikenal dengan julukan ‘Kijang Doyok’. Pada saat itu, Kijang Buaya dibuat di Pabrik Sunter, Jakarta Utara. [rafa]

KEYWORD :

TMMIN Toyota Motor Manufacturing Indonesia Gold Dolphin Kijang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :