Senin, 06/05/2024 14:12 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Bara Asli Siap Menangkan Agus-Sylvi

Bara Asli optimistis mampu mendulang dukungan suara hingga 500 ribu orang untuk pasangan Agus-Sylvi di Pilkada DKI 2017.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

Jakarta - Barisan Relawan Agus-Sylviana (Bara Asli) optimistis mampu mendulang dukungan suara hingga 500 ribu orang pada Pilkada DKI 2017.

Ketua Umum Bara Asli Sabam Manise Pakpahan mengatakan, relawan tersebut lahir dari aspirasi masyarakat Jakarta yang menginginkan perubahan fundamental. Perubahan yang diinginkan itu terutama manajemen pemerintahan yang kian hari makin tak terkontrol bahkan cenderung menyakiti rakyatnya.

"Kami telah membentuk jaringan yang kuat dan solid di 5 kotamadya di 42 kecamatan dan 167 kelurahan di Jakarta. Komponen relawan ini terdiri dari berbagai unsur baik ormas, parpol, LSM dan pegiat demokrasi," kata Sabam, melalui rilis kepada redaksi, Jakarta, Senin (17/10).

Ia mengklaim, sasaran dan target Bara Asli 500 ribu suara di pilkada nanti sangat realistis mengingat kesadaran warga Jakarta yang tinggi dalam melakukan perubahan di Ibukota.

Posko Relawan Bara Asli, kata dia, sudah terbentuk hingga kelurahan. Pengurus dan relawan yg berjumlah 6.000 orang akan  menyapa warga ibukota secara door to door .

"Makanya target 500 ribu suara dari Bara Asli ini cukup realistis. Belajar dari Pilpres 2014 lalu kami memastikan semua relawan akan kerja walk out hingga mengawal penghitungan suara di TPS," katanya.

Optimisme Bara Asli memenangkan Agus-Sylvi, sambung dia, sangat berdasar mengingat keduanya adalah cerminan keinginan warga Jakarta yang religius, multi etnik dan plural.

Selain figur yang tegas, santun dan berwibawa membuat pasangan itu bisa saling mengisi untuk membangun masyarakat Jakarta. "Kita sangat yakin  Agus-Sylvi bisa membawa Jakarta lebih baik. Mereka adalah pasangan yang menghargai perbedaan sebagai simbol kebhinekaan,” katanya.

Deklarasi dukungan resmi kepada pasangan Agus-Sylvi akan digelar pekan ini di markas komando pusat Bara Asli, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Agus-Sylvi Bara Asli Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :