Senin, 29/04/2024 00:48 WIB

Trump Bercuit, Pemilu Dicurangi Oleh Media

New York - Pernyataan Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bikin situasi pemilu AS jadi kian memanas. Pada akun twitternya, Trump bilang, hasil pemilu akan curang di banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pernyataan tersebut berbeda beberapa jam sebelumnya dengan calon pendampingnya, Miki Pence. Dirinya memastikan bahwa Partai Republik yang menjadi pengusungnya akan menerima hasil pemilu yang digelar 8 November nanti dengan dua kandidat, Donald Trump dan Hillary Clinton.

"Pemilu jelas-jelas telah dicurangi oleh media yang tidak jujur dan bias mendukung Hillary Bajingan, tapi juga (dicurangi) di banyak bilik suara, SEDIH," cuit Trump di Twitter.

Dia juga mendesak para pendukungnya untuk mengawasi TPS-TPS demi mencegah pencurian suara yang oleh beberapa pakar disebut sebagai anjuran untuk mengintimidasi pemilih.

Sambung Trump lagi, "pemilu telah dicurangi oleh media, lewat upaya terkoordinasi bersama kampanye Clinton, dengan mengabarkan kisah-kisah yang tidak pernah terjadi menjadi berita!"

Diberitakan Reuters, pernyataannya ini membangkitkan keraguan dari baik pihak Republik maupun Demokrat, apakah dia akan menerima kekalahan dari Hillary Clinton nanti.

Trump sudah menyatakan setelah debat calon presiden yang pertama September lalu bahwa dia pasti akan menerima hasil Pemilu. Namun beberapa hari kemudian dia malah berkata kepada New York Times bahwa "Kami akan melihat apa yang akan terjadi," ujarnya.


KEYWORD :

Pemilihan Presiden Amerika Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :