Senin, 29/04/2024 20:04 WIB

Luar Negeri

Penobatan Putra Mahkota Thailand Ditunda Setahun

Putra Mahkota yang berusia 64 tahun ini, kata Prayuth, meminta warga agar tidak bingung atau khawatir mengenai pemerintahan negara atau bahkan tentang suksesi.

Foto : Maha Vajiralongkorn

Thailand - Pemerintahan Thailand akan menunda penobatan putra mahkota Thailand, Maha Vajiralongkorn menggantikan ayah Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal pada Kamis (13/10). Alasan penundaan selama satu tahun itu,  karena  Vajirangkorin ingin lebih banyak waktu untuk berkabung atas kematian ayahnya.

Perdana Menteri Thailand,  Prayuth Chan-ocha menyatakan agar rakyat Thailand tidak khawatir terhadap proses suksesi, seperti disampaikan dalam siaran Televisi. Masalah suksesi ini telah didiskusikan ketika putra mahkota Vajiralongkorn memanggil para pemangku kerajaan dan Jenderal Prayuth untuk audiensi.

Putra Mahkota yang berusia 64 tahun ini, kata Prayuth, meminta warga agar tidak bingung atau khawatir mengenai pemerintahan negara atau bahkan tentang suksesi. "Dia mengatakan saat ini semua orang mengatakan, dia masih sedia, jadi semua pika harus menunggu sampai kami melewati saat-saat sedih ini."

Warga Thailand berkabung dengan menggunakan pakaian hitam-hitam. Pemerintah telah mengumumkan masa berkabung selama satu tahun. Tak diketahui kapan jenazah Raja Bhumibol Adulyadej akan dikremasi.

KEYWORD :

Mahkota Thailand Maha Vajiralongkorn




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :