Kamis, 02/05/2024 12:48 WIB

Kendaraan Niaga

Truk Tercanggih Daimler Libatkan 800 Insinyur

Truk tercanggih besutan Daimler Truck yang diberi nama Freightliner Cascadia, kabarnya akan melibatkan sekitar 800 insinyur.

Truk Freightliner Cascadia / Daimler

Los Angeles – Truk tercanggih besutan Daimler yang diberi nama Freightliner Cascadia, kabarnya akan melibatkan sekitar 800 insinyur. Seperti dilansir Motorstown, pabrikan otomotif asal Jerman ini, selama lima tahun telah melakukan riset dan pengembangan untuk Freightliner Cascadia.

Daimler juga mengungkapkan, truk canggih dan paling mewah itu dibangun setelah pihaknya melakukan investasi sebesar $300 juta. Rencananya, Freightliner Cascadia akan dipasarkan untuk konsumen Amerika melalui diler resmi milik Freightliner mulai Januari 2017.

Di masa mendatang Daimler Truck memiliki harapan tinggi terhadap New Freightliner Cascadia sebagai merek kendaraan ternama yang mampu menjual sebanyak 412.000 unit sejak dirilis 2007 lalu.

Daimler juga menyatakan bahwa pihaknya sudah berhasil meraih pangsa pasar sekitar 43%, sehingga langsung menempatkan Daimler sebagai produsen truk terbesar di kawasan tersebut.

Bicara spesifikasnya, di banding model Freightliner Cascadia lawas, truk terbarunya ini diklaim lebih irit BBM sekitar delapan persen. Daimler menegaskan, seluruh komponen mesin dikembangkan sendiri oleh insinyur demi menjaga kehandalan dalam proses produksi.

Adapun fitur yang menjadi unggulannya adalah konektivitas yang bisa dilakukan diagnostik secara remote. Dengan adanya sistem Virtual Technician, Freightliner Cascadia bisa mengirim snapshot status mesin ke Customer Service Center untuk selanjutnya didiagnosis dari jarak jauh.

Beberapa teknologi implan yang digunakan pada Freightliner Cascadia, kabarnya membidik pemakaian harian. Pasalnya, Daimler telah membalut pencahayaan dengan full LED. Selain itu, fitur keselamatan dan keamanan yang diusung New Freightliner Cascadia, di antaranya Active Brake Assists, Adaptive Cruise Control, dan Lane Departure Warning. [rafa]

 

KEYWORD :

Daimler Truk Daimler Daimler Trucks Truk Canggih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :