Minggu, 28/04/2024 04:02 WIB

Wahyu Trenggono Kandidat Menteri KP, Relawan: Presiden Pilih yang Terbaik

Wahyu Trenggono saat ini menjabat Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) dan dikenal sangat capak

Wahyu Sakti Trenggono, Wamenhan

Jakarta, Jurnas.com - Wahyu Sakti Trenggono disebut sebagai salah satu kandidat kuat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) yang masih lowong pasca-ditinggal Edhy Prabowo.

Wahyu Trenggono saat ini menjabat Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) dan dikenal sangat capak dalam menjalankan amanat-amanat dan tugasnya.

"Presiden pasti memilih figur yang tepat untuk ditempatkan pada posisi menteri Kelautan dan Perikanan," ujar Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas, ketika diminta tanggapan, Sabtu (19/12/2020).

Umbas menjelaskan, Presiden Jokowi terlihat lebih berhati-hati memilih figur pasca-kekosongan kursi meteri KP. Sebab yang dipilih tentunya harus memiliki integritas yang tinggi untuk ditempatkan di pos menteri tersebut.

Terkait sosok Wahyu Sakti Trenggono, Umbas mengatakan jika benar ditunjuk tentu dianggap memenuhi kriteria sebagai menteri KP.

"Apalagi yang bersangkutan punya hubungan historis dan emosional dengan presiden. Pasti kepercayaan ini akan dijalankan sebaik-baiknya," ungkap Umbas.

Sebagai organ relawan, lanjut Umbas, ABJ mendukung penuh langkah Presiden dalam memilih pembantu-pembantunya.

Ia juga memberi catatan agar para menteri yang nanti akan ditunjuk wajib belajar dari kesalahan menteri sebelumnya.

"Terutama terkait integritas, bagaimana untuk tidak memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi, memperkaya diri, melakkan tindak pidana korupsi," tuntas Umbas.

KEYWORD :

Wahyu Sakti Trenggono Kabinet Relawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :