Rabu, 08/05/2024 23:25 WIB

Mourinho: Jika Bertingkah seperti Klopp, Saya Pasti Diusir

Jose Mourinho masih belum menerima kekalahan timnya dari Liverpool pada Kamis (17/12) dini hari.

Jose Mourinho (kanan) dan Jurgen Klopp (kiri) usai pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspurs (Foto: Goal/Getty Images)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho masih belum menerima kekalahan timnya dari Liverpool pada Kamis (17/12) dini hari.

The Lily Whites kalah tipis 2-1 dari The Reds lewat gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino, yang hanya mampu dibalas oleh Son Heung-min.

Mourinho berkomentar bahwa dalam pertandingan dia merasa ada standar ganda yang diterapkan, yang membuat dia tidak bisa bertingkah meledak-ledak dari sisi lapangan.

Sebab apabila dia berperilaku demikian, Mourinho menyebut ofisial pertandingan pasti akan mengusirnya. Namun hal ini tidak berlaku untuk pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Jika saya berperilaku seperti dia (Klopp) di touchline, saya pasti diusir (wasit)," kata Mourinho dikutip dari Goal.

Mourinho menambahkan bahwa dia merasa Klopp dan bangku cadangan Liverpool memberikan tekanan yang tidak semestinya kepada ofisial untuk memberi Giovani Lo Celso kuning kedua, memaksanya untuk mengeluarkan pemain Argentina itu setelah 58 menit.

"Pertandingan selalu terkendali. Saya merasa itu hasil yang sangat tidak pantas, tapi itulah sepak bola," tambah Mourinho.

"Pada babak pertama kami sedikit bergerak, tetapi secara keseluruhan permainan selalu terkendali dan saya sangat senang dengan penampilannya," lanjut dia.

Spurs turun ke posisi kedua, terpaut tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen. Kendati demikian, Mourinho merasa lawannya pada pertandingan itu tidak menunjukkan kredensial gelar mereka.

"Performa yang sangat bagus, tentu saja beberapa kesalahan, beberapa hal untuk ditingkatkan, hasil yang sangat tidak adil. Tim saya mengatakan kepada saya bahwa saya benar ketika saya mengatakan sejak awal musim kami pergi ke setiap pertandingan untuk menang. Kami bermain melawan juara di stadion mereka dan kami memiliki peluang terbaik untuk menang," ujar Mourinho.

"Tim itu brilian. Hari ini Liverpool tidak terlihat sebagai juara, juara Eropa, juara dunia, perbedaan itu tidak terjadi di lapangan," tutup dia.

KEYWORD :

Jose Mourinho Liverpool vs Tottenham Hotspurs Standar Ganda Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :