Rabu, 15/05/2024 04:37 WIB

Dortmund Disarankan Beli Icardi atau Origi

Effenberg menyebut akan fatal apabila Borussia Dortmund gagal mendatangkan striker pada bursa transfer Januari.

Mauro Icardi saat masih berseragam Inter Milan (foto: Soccerway)

Berlin, Jurnas.com - Legenda tim nasional Jerman Stefan Effenberg menyebut akan fatal apabila Borussia Dortmund gagal mendatangkan striker pada bursa transfer Januari.

Pernyataannya berseberangan dengan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, yang mengatakan bahwa klub tidak akan mencari pemain depan di musim dingin, karena hal itu akan menghambat kemajuan pemain 16 tahun Youssoufa Moukoko.

Namun bagi Effenberg, Dortmund seharusnya mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain depan seperti Divock Origi atau Mauro Icardi.

"Saya menulis berbulan-bulan lalu bahwa mereka harus merekrut striker seperti Mario Mandzukic. Kebetulan, dia akan tetap tersedia dan telah tanpa klub selama setengah tahun. Bahkan jika dia tidak benar-benar pas, dia akan membantu selama 20 atau 30 menit," kata Effenberg dikutip dari Goal pada Rabu (16/12).

"Dua kandidat lain untuk transfer musim dingin, atau setidaknya kesepakatan pinjaman hingga akhir musim yaitu Divock Origi dari Liverpool atau Mauro Icardi dari PSG," sambung dia.

"Sejauh musim ini mereka belum memainkan peran, mereka hanya duduk di tribun beberapa kali, tapi sudah lama membuktikan kemampuan mereka dan mungkin bisa membantu (Dortmund) segera," tutup dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini Dortmund pincang setelah penyerang andalan Erling Haaland menderita cedera. Raksasa Jerman itu kini masih berjuang di peringkat ke-5 klasemen sementara Bundesliga.

KEYWORD :

Mauro Icardi Divock Origi Borussia Dortmund Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :