Senin, 29/04/2024 11:38 WIB

Industri

Penggemar Diecast, Wajib Sambangi Gelaran Ini

Bila Anda penggemar diecast, mungkin gelaran ini bisa Anda sambangi bersama keluarga tercinta. Untuk ketiga kalinya, perhelatan Indonesia Diecast Expo akan digelar di Jakarta.

Koleksi Indonesia Diecast Expo / IDE

Jakarta – Bila Anda penggemar diecast, mungkin gelaran ini bisa Anda sambangi bersama keluarga tercinta. Ya, untuk ketiga kalinya, perhelatan Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 29-30 Oktober 2016.

Dalam pameran tersebut Anda akan menemukan ribuan koleksi diecast dari para pedagang, kolektor, dan komunitas diecast dari seluruh Indonesia. Dan pada gelaran tahun 2016 panitia telah memilih tema Japan Domestic Market.

“Kami sengaja memilih tema Japan Domestic Market karena Jepang sendiri itu merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini,” ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2016, di Jakarta, Rabu (12/10).

Pameran yang didukung lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur Indonesia ini nantinya bakal kembali menampilkan seluruh dimensi diecast dalam suasana yang hangat, menghibur, dan penuh keakraban yang menjadi ciri khas pergaulan dalam komunitas.

Melalui jargon Toys Are Not Toys, acara yang sangat dinantikan oleh para diecaster bakal menghadirkan beberapa komunitas mainan selain diecast.

“Jika dua tahun lalu kita masih fokus pada para diecaster pria, di IDE tahun ini kita juga akan libatkan diecaster anak-anak dan perempuan” tambah Arya.

Menurut Arya, dengan harga tiket masuk sebesar Rp30 ribu, pengunjung nantinya bisa menikmati beragam konten tentang diecast yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Selain akan menampilkan 80 pelapak diecast, IDE 2016 juga memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas. Seluruh koleksi diecast yang dipamerkan di Indonesia Diecast Expo merupakan koleksi pribadi para kolektor dan komunitas dan tidak untuk dijual.

Namun bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak tentang diecast dari jenis tertentu atau merk tertentu dapat menggali informasi seputar diecast dari kolektor dan komunitas yang menjadi peserta IDE 2016. [rafa]

 

 

KEYWORD :

Diecast Indonesia Diecast Expo IDE Komunitas Diecast




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :