Kamis, 02/05/2024 23:19 WIB

Polda Metro Kumpulkan CCTV di Lokasi Bentrok dengan Pengikut HRS

Polda Metro Jaya mengumpukan bukti termasuk CCTV di lokasi bentrok Anggotanya dan Pengikut HRS

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi bentrok Anggota Polda Metro Jaya dengan pengikut Rizieq Shihab tengah dikumpulkan oleh Kepolisian. Tepatnya CCTV di Tol Kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Selasa (8/12/2020), saat ini pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti termasuk CCTV yang ada di lokasi.

"Kita masih kumpukan CCTV yang ada di lokasi ya. Ada (bukti CCTV) ini kan lagi kita bongkar semua ya," jelas Kombes Pol Yusri Yunus.
Yusri Yunus akan membuka terang benderang fakta-fakta terjadinya penyerangan yang dilakukan gerombolan Rizieq Shihab terhadap Anggota Kepolisian Polda Metro. Hal ini tidak mengada-ngada.

Bukti awal yang dimiliki adalah, berupa rekaman rekaman percakapan atau voice note antar sesama pengikut Rizieq Shihab. Dalam rekaman terdengar bahwa mereka merencanakan akan menghalau mobil yang di tumpangi oleh enam orang anggota Polda Metro Jaya.

"Dari voice note yang beredar itu kan mereka tau ada polisi yang mengikuti mereka dan direncanakan untuk segera memepet kalau perlu tabrak dan sikat (mobil petugas). Itu faktanya," tandas Yusri Yunus.

Sebelumnya, Anggota Polda Metro Jaya dan sekelompok orang yang diduga pengikut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terlibat baku tembak di Tol Jakarta-Cikampek.

KEYWORD :

Polda Metro Tol Jakarta Rizieq Shihab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :