Sabtu, 27/04/2024 21:10 WIB

Putri Soekarno Marah, Megawati Ajak Ahok Ziarah

Putri mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri marah kepada Megawati Soekarnoputri yang mengajak Ahok berziarah ke makam proklamator itu.

Rachmawati Soekarnoputri dan Megawati Soekarnoputri

Jakarta - Putri mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri merasa kecewa kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berziarah ke makam proklamator itu.

Bahkan, adik kandung Megawati itu merasa dilecehkan atas ziarah Ahok ke makam presiden pertama Indonesia tersebut. "Saya tersinggung berat. Manusia kayak begitu kok diajak aja," kata Rachmawati, di kediamannya, Jakarta, Rabu (12/10).

Menurutnya, Ahok tidak pantas untuk berziarah ke makam Soekarno. Untuk itu, ia mempertanyakan akal sehat Megawati mengajak Ahok berziarah. "Ngapain diajak, sudah melecehkan agama. Kok akal sehat kita ke mana," tegas Rachmawati.

Sebelumnya, Megawati mengajak para pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung di Pilkada 2017 berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10).

Ziarah ini dianggap sebagai tradisi PDIP yang selama ini sering dilakukan oleh Megawati dan keluarga besar PDIP. Baik dalam momentum keagamaan semisal Idul Fitri maupun momentum penting hajatan nasional seperti Pemilu.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Rachmawati Soekarnoputri Megawati Soekarnoputri Aho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :