Senin, 29/04/2024 02:15 WIB

MENTERI SEHARI

Cegah Pernikahan Dini, Yohana Yambise Libatkan Menteri Cilik

Menteri Yohana berharap finalis menteri cilik bisa ambil bagian dalam mengadvokasi persoalan anak di daerah.

Menteri PPPA Yohana Yambise

Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise sumringah menerima hasil rekomendasi menteri sehari. Priscilla Mariana (17), peserta asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terpilih menjadi menteri sehari meminta Yohana untuk berupaya maksimal dalam mencegah pernikahan usia anak.

“Rekomendasi mereka sangat bagus dalam mendorong pengesahan Perppu tentang pencegahan pernikahan usia anak,” kata Yohana, Selasa (11/10), di Jakarta.

Selanjutnya, Menteri Yohana berharap agar anak-anak yang hari ini telah mengambil kesempatan peran di kementerian yang dipimpinnya tersebut dapat menjadi pelaku advokasi di daerah masing-masing.

“Setelah menerima hasil kebijakan, saya berharap anak-anak ini dapat menjadi pelaku advokasi di daerahnya masing-masing untuk setiap isu yang tadi diangkat,” uajrnya.

Setelah ditunjuk menjadi menteri sehari, Priscilla Mariana langsung mengadakan rapat pimpinan (rapim) beserta 10 anak yang masing-masing menempati jajaran tinggi di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Rapim terfokus pada persoalan pernikahan usia anak yang banyak menimbulkan polemik di Indonesia.

KEYWORD :

Sehari jadi menteri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :