Senin, 20/05/2024 05:54 WIB

Dua Faktor Ini Buat Messi Bisa Gagal Pindah ke City

Semra Hunter menilai bahwa Manchester City tidak akan berusaha untuk menyingkirkan Lionel Messi dari Barcelona.

Lionel Messi menggiring bola saat melawan Juventus di Liga Champions

Jakarta, Jurnas.com - Pakar sepakbola ternama, Semra Hunter menilai bahwa Manchester City tidak akan berusaha untuk menyingkirkan Lionel Messi dari Barcelona.

Setelah berperang dengan kekuatan yang ada di Camp Nou selama beberapa bulan terakhir, Messi terus dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou setelah awalnya mengajukan permintaan transfer di musim panas.

City telah dianggap sebagai favorit untuk mendaratkan Messi sejak itu, tetapi Hunter mengklaim bahwa tim Pep Guardiola telah menerima bahwa mereka tidak dapat mendanai kepindahan Messi di tengah pandemi virus corona.

"Saya memiliki otoritas yang baik dari seseorang yang dekat dengan situasi bahwa Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi. Berdasarkan informasi yang saya miliki, hingga hari ini, pintu itu ditutup," ujar Hunter dilansir Sportmole, Senin (23/11).

Menurut Hunter, ada dua faktor yang membuat The Citizens berpikir dua kali untuk membawa Messi dari Katalonia. Dua faktor tersebut ialah uang dan usia. Messi dinilai sebagai pemain terlalu mahal dan juga sudah mulai memasuki usia tua.

"Berbicara tentang usia, dia sedang menuju tahun-tahun senja dalam karirnya dan Anda akan membawa Messi yang berbeda dari apa yang telah kita lihat selama 17 tahun terakhir dengan Barcelona. Bahkan dia sendiri telah mengatakan bahwa dia semakin dekat dengan pensiun," katanya.

"Itu berjalan seiring dengan keuangan karena meskipun dia bisa bergabung secara gratis, gajinya sangat tinggi - dia berpenghasilan sekitar € 100 juta (£ 89,2 juta) setahun," tambahnya.

"Itu akan menjadi beban finansial yang sangat besar bagi klub mana pun, terutama mengingat fakta bahwa kami berada di tengah pandemi global. Entah Anda harus melepas beberapa pemain berpenghasilan tertinggi atau Anda harus menjual pemain atau mendapatkan pemain lain."

"Mungkin, klub lebih suka menginvestasikan uang itu untuk membawa pemain yang lebih muda atau membawa bala bantuan di posisi di mana mereka benar-benar membutuhkan bala bantuan itu."

Manajer City Guardiola baru-baru ini mengakui bahwa dia ingin melihat Messi gantung sepatu di Barcelona, di mana dia mencetak enam gol dan empat assist di semua kompetisi musim ini.

KEYWORD :

Manchester City Info Transfer Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :