Minggu, 28/04/2024 03:14 WIB

MENTERI SEHARI

Kemnaker Puji Program Menteri Sehari

Prestasi ini hanya bisa diraih oleh anak-anak hebat yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menggali ide-ide konstruktif dalam mencapai solusi.

Maruli memberikan paparan terkait Kementerian Ketenagakerjaan

Jakarta - Persiapan H-1 jelang kontes menteri sehari, sebelas anak belajar soal struktur birokrasi dan program kerja Kementerian Ketenagakerjaan di bawah Menteri Hanief Dhakiri.

Pelaksana Tugas Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3, Maruli Hasiloan Tambunan menyatakan kagum dengan anak-anak calon menteri yang besok akan memerankan posisi menteri.

Prestasi ini menurutnya hanya bisa diraih oleh  anak-anak hebat yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menggali ide-ide konstruktif dalam mencapai solusi.

"Kalian itu hebat bisa duduk  dan dapat peran menteri. Saya saja tidak berani begitu,” ujarnya di hadapan anak-anak yang serius mendengarkan paparan Maruli.

Di tempat terpisah, Kasubdit Pegawasan Norma Pelindungan Pekerja Anak (PNP2A) Kemnaker, Niken Ria Aswarini turut memuji pelaksanaan menteri sehari yang memunculkan anak-anak cerdas yang berasal dari berbagai penjuru daerah di Tanah Air.

"Saya lihat program ini bagus sekali. Dan kebetulan kegiatan ini juga sangat berkaitan dengan bidang yang saya bawahi, yaitu fokus pada perlindungan pekerja anak di bawah umur,” kata Niken kepada Jurnas.com di Jakarta, Senin 10/10).

Niken menyatakan bahwa kegiatan yang bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional 11 Oktober tersebut akan dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri serta dirjen terkait. Menaker atau dirjen nantinya akan menunjuk secara langsung pemenang menteri sehari.

"Besok mereka akan ditunjuk untuk melakukan rapim dan menghasilkan kebijakan layaknya seorang pejabat tinggi negara,” ucapnya.

KEYWORD :

Sehari Jadi Menteri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :