Jum'at, 03/05/2024 17:30 WIB

Pedri Bersyukur Pernah Ditolak Madrid

Bintang muda Barcelona, Pedri, bersyukur pernah ditolak oleh Real Madrid saat menjalani trial beberapa tahun silam.

Pedri menggiring bola (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Bintang muda Barcelona, Pedri, bersyukur pernah ditolak oleh Real Madrid saat menjalani trial beberapa tahun silam.

Kala itu, Los Blancos menganggap Pedri tidak cukup baik untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, sebagaimana dikutip dari 90min pada Selasa (17/11).

Kini, setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 16 tahun, Pedri bergabung dengan Barcelona pada akhir 2019. La Blaugrana membayar €5 juta untuk memastikan kedatangannya di Camp Nou pertengahan tahun ini.

Masih berusia 17 tahun, Pedri adalah pemain reguler di tim utama Ronald Koeman. Dia telah membukukan sepuluh penampilan sejauh ini di La Liga dan Liga Champions, dan berhasil mencetak gol di masing-masing penampilan.

"Saya diadili selama seminggu di Madrid, mereka mengatakan saya tidak cukup baik," ungkap Pedri.

"Mereka membawa saya ke kantor dan mereka memberi tahu saya, dan saya sedikit kesal, tetapi itu membuat saya tetap bekerja dan berkembang," sambung dia.

"Terima kasih kepada mereka karena tidak merekrut saya, karena sekarang saya berada di tim yang selalu saya inginkan. Sejak kecil saya selalu menjadi penggemar Barca. Di sinilah saya ingin berada," ujar Pedri.

Pedri kemudian berbicara tentang kecintaannya bermain bersama pahlawan masa kecil Lionel Messi, yang hampir meninggalkan Camp Nou selama musim panas bahkan sebelum pemain berusia 17 tahun itu tiba.

"Anda tidak pernah terbiasa melihat gerakan yang dilakukan Messi. Bukan hanya Messi, semua orang di tim mengejutkan Anda. Bisa belajar dari mereka adalah sebuah kemewahan," terang dia.

"Untuk melihat hal-hal yang dilakukan Messi, dia melakukan apa yang dia inginkan, kapan pun dia mau. Anda melihatnya di TV dan di PlayStation dan kemudian melihatnya di kehidupan nyata, itu benar-benar mengesankan. Bermain dengan Messi adalah hadiah yang diberikan hidup kepada saya," tutup dia.

Pedri telah memulai tiga dari empat pertandingan liga terakhir Barca. Pasca wonderkid Ansu Fati harus absen selama beberapa bulan ke depan karena cedera lutut, Koeman kemungkinan akan beralih ke Pedri.

KEYWORD :

Pedri Barcelona Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :