Senin, 29/04/2024 18:56 WIB

Dukung Ahok, PPP Djan Faridz Klaim untuk Umat

Keputusan DPP PPP kubu Djan Faridz mendukung Ahok-Djarot tersebut bertolak belakang dan DPP PPP kubu Romahurmuziy (Romi) yang mengusung pasangan cagub-cawagub DKI Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Jakarta - DPP PPP kubu Djan Faridz akhirnya melabuhkan pilihan politiknya untuk mendukung pasangan cagub-cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Djarot) di Pilkada DKI 2017 nanti. Dukungan tersebut dilakukan secara terbuka melalui prosesi deklarasi di kantor DPP PPP kubu Djan Faridz di jalan Diponegoro 9, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Keputusan DPP PPP kubu Djan Faridz mendukung Ahok-Djarot tersebut bertolak belakang dan DPP PPP kubu Romahurmuziy (Romi) yang mengusung pasangan cagub-cawagub DKI Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Menyikapi Pilkada DKI 2017 DPP Partai Persatuan Pembangunan menyatakan sikap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat," ujar Djan Faridz yang didampingi sejumlah pengurus DPP PPP kubu muktamar Jakarta di kantor DPP PPP jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Djan mengatakan sebelum mengambil keputusan mendukung, pihaknya sudah melakukan berbagai pertimbangan dengan para pengurus dan kader partainya. Keputusan dukungan tersebut, kata dia, diputuskan melalui dua forum besar partainya.

Pertama, kata dia, keputusan mendukung Ahok-Djarot diambil melalui forum rapat pleno pengurus DPP PPP pihaknya pada tanggal 4 Oktober 2016 kemarin. Selanjutnya, keputusan tersebut disepakati dalam forum silaturrahmi nasional PPP.

"Sikap ini semata-mata untuk kemaslahatan umat dan toleransi beragama. PPP sebagai partai besar ingin menjadi jembatan antar umat. Saya lihat, pasangan Ahok-Djarot ketika mereka memimpin Jakarta kepentingan-kepentingan umat Islam terpenuhi," ungkapnya.

Djan mengaku prihatin dengan berbagai persepsi yang menyatakan Ahok tidak dibolehkan dipilih sebagai pemimpin oleh umat Islam. Bagi pihaknya, kata Djan, Ahok memiliki sejumlah alasan untuk mendapatkan dukungan dari warga yang beragama Islam kendati yang bersangkutan berlatar agama non-Muslim.

"Apalagi Ahok didampingi seorang Muslim. Didampingi oleh Haji Djarot Saiful Hidayat," ucapnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI DPP PPP Kubu Djan Farid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :