Kamis, 02/05/2024 12:07 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Agus-Sylvi bukan Kelinci Percobaan, tapi Perhitungan

Keputusan partai yang tergabung dalam poros Cikeas untuk mengusung Agus-Sylvi ke Pilkada DKI telah melalui survei dan perhitungan politik yang cukup matang.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantah pencalonan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai ajang coba-coba atau kelinci percobaan di Pilkada DKI Jakarta. Keputusan Agus-Sylvi sudah penuh perhitungan yang cukup matang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu PPP Arwani Thomafi, di kantor lembaga survei Populi Center, Slipi, Jakarta, Kamis (6/10).

Menurutnya, keputusan partai yang tergabung dalam poros Cikeas untuk mengusung Agus-Sylvi ke Pilkada DKI telah melalui survei dan perhitungan politik yang cukup matang.

"Saya kira (Agus-Sylvi) ini bukan coba-coba. Pak SBY, Cak Imin, Mas Romi, Bang Zul dalam mengajukan nama mas Agus-Syilvi sudah penuh perhitungan. Ada waktunya semua akan kita sampaikan," kata Arwani.

Hal itu, kata Arwani, dapat dilihat dari hasil beberapa lembaga survei yang menempatkan posisi Agus-Sylvi memperoleh suara yang cukup signifikan. Meski Agus-Sylvi masih terbilang baru turun ke dunia politik.

Atas dasar itu, Arwani berkeyakinan pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN itu bakal lolos ke putaran kedua di Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Ini titik puncak anti klimaks pasangan yang ada saat ini. Sehingga dari hasil survei terakhir ini kami semakin yakin pasangan Ahok-Djarot ini di 40 persen mentok," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Agus-Sylvi PPP Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :