Selasa, 30/04/2024 01:41 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Sylviana Anjurkan Pendukung Tak Kampanye Negatif

Menurutnya, Pilkada sebagai bagian dari proses demokrasi hendaknya dilaksanakan dengan tidak merugikan orang lain dan bertanggungjawab.

Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni yang mendampingi cagub Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI mendatang mengatakan pentingnya bagi seluruh elemen bangsa menjaga komitmen toleransi dalam menjunjung penyelenggaraan demokrasi di Indonesia. Menurutnya, Pilkada sebagai bagian dari proses demokrasi hendaknya dilaksanakan dengan tidak merugikan orang lain dan bertanggungjawab.

Di hadapan para pendukungnya, Sylviana menekankan agar tidak ada usaha kampanye negatif. Terutama, kata dia, kampanye yang dilakukan melalui media sosial.

"Saya kira relawan hadir ya untuk itu. Saya ingin kita sampaikan di media dan media sosial harus sehat," ujar Sylviana dalam satu kegiatan bersama Relawan Agus Harimurti-Sylviana Murni (Relasi) yang terdiri dari pengusaha muda dan para aktivis di The Longe cafe, Plaza Senayan lantai 5 Cinema XXI jalan Asia Afrika Jakarta, Senayan, Jakarta, Rabu malam (5/10/2016).

Sylviana menyatakan salah satu perilaku politik dalam menyongsong demokrasi adalah menggunakan dana yang tidak menyimpang. Ia berharap agar seluruh entitas politik yang terlibat dalam Pilkada DKI nanti dapat menggunakan dana secara transparan.

"Dana kampanye juga harus sehat. Sama dengan apa yang kita makan. Kan harus sehat. Sebab bangsa ini bisa sakit jika kompetisi demokrasi berasal dari sumber-sumber yang tidak sehat," ujarnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Cawagub Sylviana Murni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :