Kamis, 02/05/2024 10:16 WIB

KPK Selidiki Adanya Dugaan Korupsi di Kabupaten Jember

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, penyelidikan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat.

Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan korupsi di Kabupaten Jember pada hari ini.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, penyelidikan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat.

"Hari ini benar KPK ada kegiatan di Jember menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi," Kat Ali kepada Wartawan, Selasa (13/10).

Ali mengatakan, KPK akan mememita keterangan dari beberapa saksi dalam proses penyelidikan. Dimana, para saksi tersebut berasal dari unsur pejabat pemerintahan Kabupaten Jember.

"KPK akan meminta keterangan bbrp pihak di lingkungan Pemkab Jember," ucap Ali.

Saat ini, Ali belum bisa memberi keterangan terkait penyelidikan atas dugaan korupsi di Kabupaten Jember. Dimana, sesuai dengan hukum acara, dalam tahap penyelidikan tersebut belum ada tersangka yang di tetapkan.

"Karena masih proses penyelidikan maka mengenai materinya saat ini blm bisa kami sampaikan dan nanti pada waktunya akan kami informasikan lbh lanjut perkembangannya," kata Ali.

KEYWORD :

KPK Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :