Sabtu, 04/05/2024 19:55 WIB

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, India Malah Buka Bar

Bar dan pub di beberapa kota besar di India secara bertahap dibuka kembali dalam pelonggaran terbaru di negara tersebut. Padahal kasus Covid-19 di India terus meningkat

Virus Corona Disease (Covid-19).

Delhi, Jurnas.com - Bar dan pub di beberapa kota besar di India secara bertahap dibuka kembali dalam pelonggaran terbaru di negara tersebut. Padahal kasus Covid-19 di India terus meningkat.

Dikutip dari Financial Times pada Senin (7/9), pusat teknologi India selatan Bangalore, rumah bagi lebih dari 10 juta orang, mengizinkan tempat minum dibuka kembali minggu lalu.

Bangalore dikenal sebagai ibu kota pub India untuk sederetan bar dan pabrik bir yang melayani pekerja teknologi kota, tetapi pemilik melaporkan aktivitas terbatas. Kota tersebut saat ini mendeteksi sekitar 6.000 kasus setiap hari.

"Semua tempat ini terlihat mewah dari luar, tetapi kami membuat lubang di saku kami," kata Niveditha D, seorang mitra di Rever Hospitality, yang menjalankan sebuah bar di Bangalore.

Di Delhi, bar akan dibuka kembali minggu ini. Sementara kota yang paling terpukul akibat COvid-19, Mumbai, tetap tutup di kota yang paling terpukul.

Pemerintah melarang semua penjualan alkohol secara nasional ketika India pertama kali ditutup pada Maret, meskipun sebagian besar toko minuman keras telah dibuka kembali.

India saat memiliki beban kasus virus corona tertinggi kedua di dunia, dengan jumlah 4,2 juta kasus menyusul Brasil minggu ini.

Tetapi pukulan ekonomi yang brutal akibat penguncian telah mendorong pihak berwenang berencana pembukaan kembali bahkan ketika situasi kesehatan masyarakat terus memburuk.

KEYWORD :

India Kasus Covid-19 Tempat Hiburan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :