Minggu, 28/04/2024 10:20 WIB

Anies Baswedan: Jakarta Harus jadi Kota Manusiawi

DKI Jakarta sebagai ibukota negara harus menjadi kota yang menusiawi bagi warga Indonesia khususnya warga Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan

Jakarta - DKI Jakarta sebagai ibukota negara harus menjadi kota yang menusiawi bagi warga Indonesia khususnya warga Jakarta. Untuk itu, wajah DKI mesti dirubah bukan lagi kota yang menakutkan bagi warganya.

Demikian disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (21/9).

Hal itu disampaikan Anis di hadapan sejumlah warga Jakarta yang memintanya maju sebagai penantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Memang benar rasa-rasanya Jakarta harus menjadi kota manusiawi untuk kita semua," kata Anies.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang bisa menjadikan Jakarta bukan hanya ibu kota Indonesia melainkan kota Asean. "Jakarta harus mengambarkan Jakarta bukan ibu kota Indonesia tapi kota Asean juga," katanya.

Di sisi lain, Anies pun menyinggung sejumlah kebijakan Gubernur DKI Ahok yang beberapa kali melakukan penggusuran. Menurut Anies, warga Jakarta tidak boleh tinggal diam.

"Jadi saya dengar rumah kita tempat kita pulang, apapun namanya pindah itu bukan sesuatu yang nyaman. Bapak ibu yang ungkapkan penggusuran budaya betawi tergeser dan harus kita lakukan sesuatu," tegas Anies.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI Anies Baswedan Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :