Senin, 29/04/2024 01:48 WIB

PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah Besok, Ahok-Djarot di DKI?

PDI Perjuangan (PDIP) telah menuntaskan pembahasan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2017 termasuk Cagub DKI Jakarta.

Ilustrasi

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) telah menuntaskan pembahasan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2017 termasuk Cagub DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman pasangan calon gubernur dan wagub DKI dari PDIP akan digelar Selasa (20/9) pukul 20.00 WIB, di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro No 58, Jakarta Pusat.

Selain Cagub DKI, kata Hasto, seluruh kandidat kepala daerah yang akan diusung PDIP untuk Pilkada serentak 2017 juga secara bersamaan akan diumumkan.

"Pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain, guna menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada serentak tahun 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama partai," kata Hasto, melalui rilisnya kepada wartawan.

Menurutnya, seluruh calon kepala daerah sudah menjalani tahapan yang dilakukan secara sistemik, yang dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manajer kampanye, pelatihan TOT saksi, dan sekolah para calon kepala daerah.

"Dengan pengumuman secara serentak tersebut maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan nafas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban," tegasnya.

Siapa Cagub DKI yang akan diusung PDIP? Menurut Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang juga sebagai sebagai wakil gubernur DKI mengatakan, pasangan calon petahana menjadi prioritas utama.

"Insya Allah (Ahok-Djarot)," kata Djarot, di Balai Kota DKI, Senin (19/9).

Meski demikian, kata Djarot, partai pimpinan Megawati Soekrnoputri itu akan memutuskan siapa cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada DKI besok.

"Di situ akan putuskan Ahok-Djarot atau yang lain. Sekaligus akan merancang mekanisme pendaftaran ke KPU, untuk Luar Jawa sudah perintahkan di KPU tanggal 21 September pukul 13.00 setelah salat zuhur," kata Djarot.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :