Sabtu, 27/04/2024 22:53 WIB

Kapal Cepat Turis Meledak di Bali, Satu Orang Tewas

Insiden itu terjadi ketika kapal tersebut baru sekira 200 meter  meninggalkan Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali. Kamis (15/9).

T

Bali - Ledakan di sebuah kapal cepat Gili Cat 2  rute  Padang Bai, Karangasem, Bali menuju Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat,  meledak. Seorang turis perempuan  asal Jerman dinyatakan meninggal dunia dan 20 orang penumpang lainnya, alami cedera.

“Salah satu penumpang perempuan meninggal dunia akibat cedera kepala setelah terkena hantaman puing kapal yang juga menyebabkan cedera pada penumpang lain,” kata Kepala Polres Karangasem, Bambang Sudarso.

Penumpang yang cedera tersebut terinvestasi berasal dari sejumlah negara. Di antaranya, Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, dan Korea Selatan. Para turis tersebut sudah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Insiden itu terjadi ketika kapal tersebut baru sekira 200 meter  meninggalkan Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali, Kamis (15/9). Namun belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut.

Kapolres Bambang Sudarso mengatakan,  belum diketahui penyebab ledakan, namun tim Gegana telah diturunkan. Meski demikian, dia  menduga kecil kemungkinan ledakan disebabkan oleh bom.

”Berdasarkan kesaksian (dari para penumpang) dan dari apa yang saya lihat di lokasi kejadian, ledakan berasal dari tangki bahan bakar. Di atasnya ada aki sehingga mungkin ada korsleting yang berdampak pada tangki bahan bakar,” kata Bambang Sudarso.

KEYWORD :

Kapal Cepat Turis Gili Cat 2




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :