Minggu, 28/04/2024 21:18 WIB

Tukang Gusur, Alasan Amien Rais Ogah Dukung Ahok

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasonal (PAN) menolak untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada 2017. Apa Alasannya?

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasonal (PAN) menolak untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada 2017. Apa Alasannya?

Amien menjelaskan, Ahok yang kerap menggusur warga kecil dari tempat tinggal yang sudah puluhan tahun ditempati, menjadi alasan utama menolak mendukung Ahok.

"Pilih yang jujur dan cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur. Bukan yang meladeni kepentingan pemodal," kata Amien, saat menjadi Khotib shalat Idul Adha, di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9).

Dalam kesempatan itu, Amien meminta agar warga Jakarta tidak salah memilih calon gubernur dalam perhelatan Pilkada DKI nanti. Dalam kesempatan itu, Ia mengingatkan agar warga DKI tidak memilih pemimpin yang pro terhadap kepentingan asing.

Sebab, lanjut Amien, Jakarta sebagai barometer nasional dan ibukota Indonesia harus `clear` dari kepentingan asing dan pemodal.

"50 persen uang yang beredar itu ada di Jakarta. Makanya saya ingatkan jangan salah pilih," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PAN Amien Rais Zulkifli Hasan Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :