Senin, 29/04/2024 20:21 WIB

Saat Reses, Nasim Khan Salurkan 25 Ribu Paket Sembako di Dapil Jatim III

Nasim Khan langsung membagikan puluhan Ribu paket sembako kepada masyarakat Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso secara Door To Door dan juga melalui Balai Desa

Tim NKI (Nasim Khan Institute) saat membagikan Sembako kepada masyarakat

 

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan terus menunjukan kepeduliannya untuk berbagi kepada masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19.

Meski pandemi Covid-19, Nasim Khan bersama Relawan tim NKI (Nasim Khan Istitute) terus bergerak menemui dan membantu masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Jatim III (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso).

Namun, karena Covid-19 melarang orang untuk berkumpul, Nasim Khan pun melakukannya dengan pola yang berbeda saat melakukan `Reses` yang diberi nama Reses Bershalawat.

Tak hanya bergerak dengan Nasim Khan Instute saja, saat Reses Nasim juga bergerak bersama dengan pengurus PCNU dan DPC - DPC se kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Kemudian juga pengurus SAHMASY, Perangkat desa dan juga lembaga penggiat sosial & komunitas - komunitas lain dan bersama Garda terdepan Gugus Covid 19 kabupaten Tim Medis, TNI POLRI.

"Kita bersama sama turun langsung kelapangan, kita mengujungi rumah-rumah warga `door to door`, kita juga mengunjungi sejumlah kantor desa dan tempat - tempat keramaian lainnya, saat Reses, kami juga menyalurkan bantuan Paket sembako dan Masker kepada masyarakat," kata Nasim Khan melalui keterangannya, Sabtu (16/05/2020).

“(memang) reses kali ini sedikit berbeda pelaksanannya, artinya tidak mengumpulkan orang banyak karena ditengah pandemi Covid-19, namun pelaksanaan reses tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan seperti jaga jarak dan sosial distancing sesuai anjuran pemerintah,” imbuh Nasim Khan.

Aksi berbagi ini dilakukan lantaran ia terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar dan juga tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), agar Anggota DPR RI asal Partai PKB segera membantu masyarakat terdampak Covid-19 di masing-masing Dapil.

Melalui program `Reses Bershalawat`, Bang NK mendistribusikan dua puluh lima ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Adapun Paket sembako itu berisi; Beras, Minyak, Gula, Vitamin, Ikan Sarden dan Mie.

"Bantuan ini diberikan kepada fakir miskin, buruh harian lepas, Janda, Lansia, Difabel, Pedagang Kaki Lima, para guru ngaji & ustadz dan lain sebagainya," kata Bang NK.

Selain membagikan Paket sembako secara gratis kepada masyarakat, Bang NK juga mensosialisasikan bahaya dan pencegahan virus Corona (Covid-19).

"Kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan virus corona sebagai langkah konkret untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang terjadi khusunya di Dapil III Jawa Timur,” katanya.

Nasim berpendapat, problem Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama semua pihak, baik pemerintah pusat, daerah maupun masyarakat.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk bahu membahu melawan virus tersebut.

“Mari bersama-sama melawan Covid-19. Kita tentunya berharap pandemi Corona segera berlalu dan dengan bantuan ini kami juga berharap sedikit meringankan beban masyarakat akibat terdampak virus Corona yang terjadi,” katanya.

Salurkan Bantuan APD

Tak hanya mendistribusikan dua puluh lima ribu paket sembako, Kapoksi PKB di Komisi VI DPR RI ini juga telah beberapa kali menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD) Berupa Baju Hazmat.

Selain itu, Nasim juga telah menyalurkan ratusan ribu masker, handzanitiser, disinfektan, sprayer, sepatu medic dan sejumlah APD lainnya.

Bang NK mengaku bersyukur lantaran seluruh program dan kegiatan yang dilakukannya bisa bermanfaat untuk rakyat.

Tak lupa, Nasim juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PCNU, DPC PKB, SAHMASY dan seluruh elemen lainnya yang telah membantu program `Rese Bershalawat`.

“Terima kasih untuk PCNU, DPC PKB, kader PKB, pengurus SAHMASY, Perangkat desa, lembaga penggiat sosial, komunitas - komunitas dan Garda terdepan Gugus Covid-19 kabupaten Tim Medis serta TNI POLRI yang telah bekerja ikhlas untuk mendukung terlaksananya kegiatan Reses Bershalawat berjalan lancar," katanya.

KEYWORD :

Nasim Khan Reses Sembako




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :