Senin, 29/04/2024 11:01 WIB

Hastag "SayaTolakReklamasi" Curi Perhatian Netizen

Netizen menilai reklamasi harus dihentikan, karena selain menunjukkan keberpihakan pemerintah kepada pengembang, juga menimbulkan kerusakan lingkungan.

Hastag #SayaTolakReklamasi jadi trending topic

Sidang lanjutan rancangan peraturan daerah (Raperda) Reklamasi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (5/9) kembali menghadirkan mantan ketua Komisi I D DPRD DKI Jakarta, Mohammad Sanusi, dan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sidang yang menjerat Sanusi sebagai terdakwa dalam kasus dugaan suap pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta (RTRKSP) dan pencucian uang ini sukses menyedot perhatian di dunia maya.

Netizen menilai reklamasi harus dihentikan, karena selain menunjukkan keberpihakan pemerintah kepada pengembang, juga menimbulkan kerusakan lingkungan. “#SayaTolakReklamasi reklamasi bukan budaya Indonesia dimana keberpihakan pada pengembang & pengusaha proferty @basuki_btp @susipudjiastuti,” tulis akun @iwanrohmanse181. Cuitan ini dibalas juga oleh akun lainnya,

Tolak Reklamasi tapi dukung Ahok, sama aja bodong #SayaTolakReklamasi,” sambung akun @basetards.

Sudah `terlalu` banyak `politik` dalam wacana reklamasi teluk jakarta. Hebat kalian Pak! #SayaTolakReklamasi,” cuit akun @SurendraGerry

Tidak cukup berbicara mengenai reklamasi di pantai utara Jakarta tersebut, pengguna twitter juga mengajak netizen beramai-ramai menolak reklamasi Teluk Benoa, yang hingga kini penolakannya masih terus berlangsung.

Semesta Mendukung Perjuangan Rakyat Bali Tolak Reklamasi dan Tuhan Melindungi. #lawankriminalisasiAktivisForbali #sayatolakreklamasi,” tulis akun @agutinuspoltak.

Dari jaman dahulu, Bali terkenal di dunia karna alamnya. ALAMNYA. Jadi yg harus kita perbuat yaitu menjaga baik2. #SayaTolakReklamasi,” balas akun @VidieYall.

Hingga sore ini, hastag #SayaTolakReklamasi masih tetap bertengger di deretan trending topic twitter.

KEYWORD :

Reklamasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :