Senin, 29/04/2024 11:58 WIB

Ruhut Dipecat, Ini Kata Gede Pasek

Gede Pasek Suardika, dalam sebuah acara./foto:@G_paseksuardika

Jakarta - Gede Pasek Suardika, yang pernah sama-sama aktif di Partai Demokrat, menanggapi pemecatan Ruhut Sitompul. Gede Pasek yang sekarang berkhidmat untuk DPD RI ini mengatakan bahwa penon-aktivan Ruhut Sitompul ini hanya sebentar, karena SBY sangat butuh figur Ruhut Sitompul daripada yang lain.

Lewat serial twitnya, Gede Pasek menuliskan bahwa ada lingkaran seputar SBY yang membisiki agar segera mengeksekusi Ruhut Sitompul.

"Kekuatan pembisik itu kini mengalahkan kerasnya loyalitas @ruhutsitompul. Saya pun pernah merasakan bgmn menjaga relasi dan loyalitas," tulis Gede Pasek.(Baca: SBY Nonaktifkan Ruhut Dari Jubir Demokrat)

Menurut Gede Pasek, Ruhut adalah kader Demokrat yang sangat loyal kepada SBY. Bahkan, tulis Gede Pasek, Ruhut merupakan salah satu kader yang selalu menabrak siapa pun yang berani menyentuh SBY.

"Susah mencari kader sekualitas itu," tulis Gede Pasek.

Bagi Gede Pasek, Ruhut Sitompul adalah politisi berkarakter. Punya warna dan sikap. Sebenarnya dia aset bagi Partai Demokrat. Berani dan menarik. Jika sekarang Ruhut dinon-aktifkan sebagai juru bicara, ia yakin itu tidak menghalangi kebebasan dan karakter politiknya.

"Sehingga kalau sekarang dinonaktifkan seabgai juru bicara oleh SBY, hanya akan semakin meningkatkan kualitas dan kekuatan Ruhut Sitompul," jelas anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat periode 2009 - 2014 itu.

Banyak yang inginkan Ruhut Sitompul jauh dari SBY, dan sementara itu berhasil. Namun, menurut Gede Pasek, endingnya akan kembali lagi.

"Penyebabnya satu, belum ada kader sekualitas @ruhutsitompul yang berani pasang badan bela @SBYudhoyono. Itulah kekuatan @ruhutsitompul," jelas Gede Pasek.[]

KEYWORD :

ruhut sitompul partai demokrat gede pasek suardika jubir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :