Senin, 29/04/2024 06:21 WIB

Doa Politisi Gerindra Jadi Gunjingan

M Syafii, politisi Ferindra sedang membaca doa./foto:youtube

Jakarta - Doa yang dibacakan Muhammad Syafii, anggota DPR RI dari Gerindra itu mendadak jadi pembicaraan hangat di jagat sosial media. Video yang diunggah ke youtube itu telah mendapatkan sebanyak 80.367 views.

Doa yang dipanjatkan politisi itu mendapatkan reaksi publik. Banyak akun yang mengatakan, isi doa terkesan menyindir pemerintahan. 
“Jauhkan kami dari pemimpin yang khianat, yang hanya memberikan janji-janji palsu, harapan-harapan kosong, dan kekuasaan yang bukan untuk memajukan dan melindungi rakyat ini, tapi seakan-akan arogansi kekuatan berhadap-hadapan dengan kebutuhan rakyat,” kata Syafii dalam doanya.

Video yang bisa dilihat di The World News, "Hot!!! Video Pembaca Doa M Syafi'i Yang Sindir Jokowi & Ahok Di Sidang DPR, MPR & DPD RI" banyak menuai tanggapan. Video sejenis juga banyak diunggah, seperti "Doa Yang Menggemparkan", "Heboh!! Doa Fraksi Gerindra Setelah Pidato Kenegaraan", "Doa Menghebohkan (Nyindir Jokowi & Ahok) Setelah Pidato Presiden Jokowi Di Sidang MPR/DPR'.

Salah satu akun, abdul aziz, menanggapi bahwa harusnya ada do'a dan pengharapan. Semoga Indonesia bebas koruptor dan dijauhkan dari pejabat2 korup dan semoga para koruptor2 dihukum mati. Amin.

"Marilah kita melihat makna positif dari doa yang dibacakan dalam sidang paripurna DPR hari ini. Terlepas dari ada tidaknya nuansa politik, marilah sama-sama kita melihat doa itu seabgai bentuk jeritan hati raja di selluruh Indonesia. Jangan lihat pembaca doa dari partai mana dia datang tapi lihatlah makna-makna hakiki yang terkandung di dalam doa itu sendiri," ujar akun M Karni.

Sementara itu, Tjahyo Kumolo, menyarankan setiap acara kenegaraan hendaknya Menteri Agama dapat memimpin doa. 

“Ke depan, kalau boleh, setiap Presiden hadir dalam acara undangan, apalagi yang sifatnya kenegaraan, doa tetap dari menteri agama. Menteri agama itu menteri semua,” ucap Tjahyo Kumolo usai peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (17/8).[]

KEYWORD :

Gujingan Doa Politisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :