Senin, 29/04/2024 01:40 WIB

Pengangkatan Wamen Disambut Positif

Wahyu Sakti Trenggono diketahui sangat berpengalaman, dan sudah memahami cara kerja Pak Jokowi.

Wahyu Sakti Trenggono

Jakarta, Jurnas.com - Langkah Presiden Jokowi menunjuk 12 Wakil Menteri mendapat sambitan positif dari kalangan relawan.

"Kami menyambut baik langkah Presiden Jokowi memilih wakil menteri (wamen) dengan kompetensi serta latar belakang sebagai loyalis Presiden Jokowi," ujar Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas.

Bagi Umbas, Presiden Jokowi pastinya sudah melakukan kajian mendalam sehingga mengangkat 12 wamen untuk membantu tugas menteri. Sebab keberadaan wamen pastinya lebih memudahkan kerja-kerja Kabinet Indonesia Maju.

Ia menyontohkan sosok Wahyu Sakti Trenggono (WST) yang diangkat menjadi Wakil Menteri Pertahanan. WST diketahui sangat berpengalaman, dan sudah memahami cara kerja Pak Jokowi.

"Lebih dari itu, WST sebagai mantan Bendum TKN, selama ini transparan mengelola keuangan dan mampu menjaga integritas Pak Jokowi," jelasnya.

"WST sosok loyalis Pak Jokowi sejak 2014 silam dan selalu berada di belakang layar mendampingi Pak Jokowi," tegasnya.

Umbas juga menilai figur Budi Arie Setiadi (BAS) sebagai Wakil Menteri Desa sudah sangat terang benderang kiprahnya mendukung dan memastikan kemenangan Pak Jokowi.

"BAS sebagai ketum Projo sangat militan dan sangat loyal berjuang untuk Pak Jokowi," kata Umbas.

Hal sama diutarakan Pendiri Bara JP Roy Maningkas. Ia berterima kasih Presiden Jokowi menunjuk Wahyu Sakti Trenggono sebagai wakil menteri pertahanan (wamenhan).

"Ini keputusan yang tepat. Pak WST juga sudah menyatakan siap untuk bertugas. Kamu optimistis WST dapat membantu Menhan kembangkan industri pertahanan Indonesia semakin kuat," jelasnya.

Roy mengaku bangga karena perjuangan relawan yang sudah berkeringat diberi apresiasi oleh Presiden Jokowi. Ia berharap pemerintah Presiden Jokowi dan Wapres Ma`ruf Amin sukses, dan bertekad untuk terus mendukung dan mengawal.

Terkait penempatan di Wamendes, Roy juga menilai sangat tepat, karena desa sangat strategis sebagai konsep membangun dari pinggiran. Tentu senafas dengan garis perjuangan rakyat dan BAS akan mampu mengejawantahkan dalam program kerja membantu Mendes.

KEYWORD :

Wahyu Sakti Trenggono Wakil Menteri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :