Senin, 29/04/2024 07:13 WIB

Profil Pratikno Mensesneg yang Mantan Rektor UGM

Salah satu dari nama tersebut ialah Pratikno yang kembali menempati jabatan sebelumnya sebagai Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg).

Pratikno, Menteri Sekretaris Negara (Foto: Screen KompasTV)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Joko Widodo akhirnya resmi menunjuk para menteri yang akan membantunya melaksanakan pemerintah periode kedua 2019-2022 pada Kabinet Indonesia Maju di halaman Istana Negara pada Rabu (23/10) pagi.

Namun tidak semua para menteri merupakan wajah baru. Setidaknya beberapa nama masih dipakai kembali oleh Jokowi, untuk menempati posisi menteri di periode kedua.

Salah satu dari nama tersebut ialah Pratikno yang kembali menempati jabatan sebelumnya sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Lahir di Bojonegoro, 13 Februari 1962 Pratikno menjabat sebagai Mensesneg sejak 27 Oktober 2014. Sebelumnya, dia merupakan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-14.

Pratikno juga pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM. Pada 2009 silam, ia mendapat kepercayaan KPU untuk menjadi salah satu pemandu Debat Calon Presiden 2009.

KEYWORD :

Kabinet Indonesia Maju Pratikno Menteri Sekretaris Negara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :