Kamis, 09/05/2024 15:28 WIB

Xavi Bakal Pensiun Musim Ini

Pemain berusia 39 tahun itu telah mewakili Al Sadd di Liga Bintang Qatar sejak meninggalkan Barca di akhir kampanye 2014-15 yang memenangkan treble. 

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Jakarta, Jurnas.com - Pemain tengah senior asal Spanyol dan Barcelona, Xavi mengkonfirmasi niatnya untuk menyelesaikan permainan di akhir musim ini dan beralih ke kepelatihan.

Pemain berusia 39 tahun itu telah mewakili Al Sadd di Liga Bintang Qatar sejak meninggalkan Barca di akhir kampanye 2014-15 yang memenangkan treble.

Awalnya Xavi mengatakan ia akan pensiun pada akhir musim lalu tetapi menunda rencana ini dan menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun 12 bulan lalu.

Namun, ia kembali berbicara tentang keinginan untuk berhenti bermain sepakbola profesional pada November lalu dan sekarang berharap untuk keluar dengan membantu Al Sadd untuk kemenangan Piala Emir.

"Selama empat minggu mendatang, saya akan memasang sepatu saya untuk pertandingan terakhir dari karir yang tak terlupakan, yang telah membentang lebih dari 21 tahun dan membawa saya ke setiap sudut dunia," kata Xavi dilansir Soccerway.

"Ini merupakan akhir yang fantastis untuk karir saya bermain di Qatar. Memenangkan Liga Bintang Qatar bulan ini adalah gelar yang hilang. Sejak saya tiba di sini, kami telah memenangkan segalanya dan hanya liga yang hilang, jadi saya sangat senang," tambahnya.

"Sebagai olahragawan, kamu tidak pernah bosan menang. Setelah kamu memenangkan gelar, kamu selalu ingin memenangkan lebih banyak." 

KEYWORD :

Xavi Hernandez Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :