Rabu, 01/05/2024 23:28 WIB

Info Ketenagakerjan

BLK Ternate Gelar Forum Skill Development Centre

SDC diikuti tiga unsur utama pemangku kepentingan yaitu dari akademis bisnis atau dunia industri, Community atau kelompok, dan government atau pemerintah daerah.

SDC Ternate

Ternate, Jurnas.com - Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate menggelar Forum Skill Development Centre (SDC) di BLK Ternate, Maluku Utara, Senin (25/03). SDC diikuti tiga unsur utama pemangku kepentingan yaitu dari akademis bisnis atau dunia industri, Community atau kelompok, dan government atau pemerintah daerah.

Menurut Kepala BLK Ternate Marjono Istianto SDC berfungi sebagai saran bagi para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kerjasama koordinasi keterpaduan dan sinergitas program dan kegiatan peningkatan kompetensi profesionalisme dan produktivitas tenaga kerja di daerah. 

Kedua, untuk meningkatkan relevansi dan kualitas pendidikan dan pelatihan vokasi sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan dunia usaha di daerah. "Ketiga, untuk meningkatkan sertifikasi kompetensi dan rekognisi kompetensi tenaga kerja di daerah, " katanya.

SDC dihadiri diantaranya oleh Kasie Program dan Evaluasi Hardiansyah, Kasie Pemberdayaan Mukti Anjas Yallo, Kabid Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Malut, Sri Bagio,  Ketua Forum Jejaring Disnaker Kota Ternate Abdul  Rauf dan M. Aminullah Kabag PT. Sarana Niaga, kota Ternate.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :