Senin, 13/05/2024 17:02 WIB

Puluhan Goweser Banjiri MBC Goes Bareng

Sebanyak 60 peserta dari berbagai komunitas pesepeda membanjiri agenda

Goes Bareng

Polewali Mandar, Jurnas.com - Sebanyak 60 peserta dari berbagai komunitas pesepeda membanjiri agenda "Goes Bareng" (Gobar) yang diselenggarakan oleh Mapilli Bicycle Community (MBC) di Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Minggu (07/04).

Kegiatan itu disaksikan dan dilepas langsung oleh Camat Mapilli, Andi Afandi Rahman, sekaligus meresmikan komunitas BMC yang merupakan penyelenggara acara tersebut.  

Afandi Rahman berharap para peserta menikmati perjalanan agenda yang dimulai di alun-alun Kecamatan Mapilli tersebut. Ia juga berharap bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk para pecinta sepeda, sehingga mampu meningkatkan rasa persaudaraan antar komunitas. 

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati rute yang ada, karena ini tidak hanya melintasi kecamatan mapilli tetapi juga kecamatan mapilli, menyusuri sungai mapilli, mudah-mudahan bisa dinikmati, selamat datang dan salam goes buat semua komunitas," kata Afandi yang juga salah satu penasehat dalam komunitas MBC.

Senada dengan Camat Mapilli, salah seorang peserta gobar dari komunitas WCC (Wonomulyo Cycling Community), Papi Halim mengharapkan, agar keberadaan komunitas tidak hanya menjadi wadah silaturahim antar sesama anggota saja, tetapi juga memiliki fungsi lain yang memberikan manfaat lebih luas untuk orang banyak.

“Dengan semakin banyaknya komunitas yang terbentuk, kita berharap silaturahim antar sesama anggota komunitas dan komunitas lain bisa terus dijalin, jangan sampai perbedaan komunitas justru menjadi sekat di antara kita untuk goes bersama, dan yang terpenting bagaimana komunitas bisa memiliki fungsi lebih besar di tengah masyarakat, baik dari segi untuk promosi wisata daerah melalui jalur yang kita tawarkan ataupun fungsi sosial lainnya," ujar Halim. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Komunitas MBC, Muhammad Khaeril H mengaku setelah acara Gobar berjalan dengan sukses akan segera menggelar rapat kerja guna menyusun beberapa agenda penting, khususnya untuk para pecinta sepeda.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami yang baru pertama kali menggelar event walau skala lokal. Untuk itu, kami akan segera melakukan rapat, selain menentukan kepengurusan organisasi tentunya juga untuk menyusun beberapa jadwal kegiatan, baik sifatnya agenda gobar lokal ataupun event resmi maupun untuk kegiatan sosial lainnya,` tutur Heril.

KEYWORD :

Goes Bareng Mapilli Bicycle Community




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :