Senin, 29/04/2024 07:39 WIB

Tak Selalu Buruk, Cemburu juga Jadi Pengingat Cinta

Cemburu sering berakar pada ketidakamanan dan takut kehilangan pasangan.

Meski bermasalah pada fungsi seksual bukan berarti tidak dapat dihindari dan diatasi (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Jurnas.com - Cemburu sudah menjadi hal yang biasa terjadi pada hubungan asmara. Perasaan cemburu ini bisa memperbaiki hubungan atau juga bisa memutus hubungan.

Cemburu sering berakar pada ketidakamanan dan takut kehilangan pasangan. Rasa cemburu ini perlu dibicarakan agar tidak tertimbun dan mengakar terlalu lama.

Bagi pasangan bisa buat sesuatu untuk menghilangkan rasa cemburu Anda. Dilansir dari Boldsky, berikut alasannya:

1. Pengingat cinta

Ingatlah bahwa cemburu merupakan pengingat rasa cinta Anda kepada pasangan Anda. Takut kalah dan dicintai pasangan Anda adalah penyebab rasa kecil cemburu. Bila ini terjadi, Anda harus mencoba mempercayai pasangan dan menjelaskan masalah penyebab cemburu kepada pasangan Anda.

2. Membangun kembali semangat dalam hubungan

Jika melihat orang lain, buat pasangan Anda dan buat Anda cemburu. Ingat kecemburuan ini akan membawa percikan dalam hubungan yang diambil. Kehilangan Anda tidak akan merugikan pasangan.

3. Memotivasi diri

Jika Anda cemburu terhadap kemampuan dan kualitas seseorang, mungkin Anda hanya merasa kurang percaya diri. Gunakan kecemburuan ini untuk memotivasi diri untuk mengembangkan kualitas dan kemampuan Anda.

4. Mendorong Anda jadi pasangan yang lebih baik

Jika Anda cemburu, ingatlah agar hubungan dengan pasangan Anda tidak kendur tetapi lebih mempertimbangkan pasangan dan hubungan Anda. Tunjukkan bahwa Anda adalah pasangan terbaik yang bisa diharapkan.

5. Membantu atasi rasa ketidakamanan diri

Kecemburuan jelas membantu rasa resah dalam diri. Bila Anda suka cemburu, Anda harus menggunakan peluang ini untuk mengatasinya dan menyelamatkan diri sendiri.

6. Membuat Anda lebih baik dari sebelumnya

Anda harus mengomunikasikan rasa cemburu kepada pasangan yang tenang dan logis, pasangan akan meyakinkan Anda untuk tidak merasa khawatir. Dengan keyakinan dan pengakuan cintanya kepada Anda, Anda akan meminta lebih dari sebelumnya dan membantu meyakinkan hubungan di antara Anda berdua.

KEYWORD :

Pasangan Cemburu Tanda Cinta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :