Selasa, 14/05/2024 02:44 WIB

Reaksi Menteri Amran Lihat Ibu-ibu Merontokkan Gabah di Kuningan

Mengingat momen-momen pekerjaan sepulang sekolah itu, ia pun bergerak memberikan bantuan power tresher (alat perontok padi) kepada buruh tanih tanpa syarat.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengunjungi petani panen padi di sela kunjungan kerja Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian Tahun 2019 di Desa Kagugede, Kecamatan Kagugese, Kabupaten Kuningan, Kamis (28/3).

Kuningan, Jurnas.com - Kementerian Pertanian (Kementan) kembali melanjutkan kunjungan kerja di Jawa Barat dalam acara Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian Tahun 2019 di Desa Kagugede, Kecamatan Kagugese, Kabupaten Kuningan, Kamis (28/3).

Tiba dilokasi pada pukul 10:11 WIB, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang khas dengan pakaian hitam putihnya langsung mengecek bantuan yang datang. Ia juga mayambangi kerumunan ibu-ibu yang sedang merontokkan padinya di tenda kecil di tengah sawah.

Sontak ibu-ibu itu kaget ketika pria kelahiran Bone Sulawesi Selatan tersebut menyalami mereka, lalu mengambil beberapa bagian gabah lalu dibanting. "Ini yang kami lakukan 30 tahun yang lalu," kenang Amran sambil terenyuh.

Mengingat momen-momen pekerjaan sepulang sekolah itu, ia pun bergerak memberikan bantuan power tresher (alat perontok padi) kepada buruh tanih tanpa syarat.

"Ini kami berikan perontak padi. Kami berikan mereka bantuan perontok padi ini tanpa syarat. Tolong Pak Bupati dan Kepala Dinas, hari ini kami berikan masyarakat kuningan yang tidak memiliki lahan sawah (buruh tani) bantuan 20 unit power tresher," tegas Amran.

Setelah berbincang-berbincang selama 20 menit, ia pun mengajak ibu-ibu yang rata-rata usia 50 tahunan itu berfoto bersama. "Kita foto bersama. Ini bukti foto serah terima," ujar Amran

KEYWORD :

Kinerja Menteri Pertanian Bantuan Alsintan Petani Kuningan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :